Atlet Paralimpiade Terima Ucapan Khusus dari Gubernur Jateng dan Menpora RI Usai Wisuda S2

62
Rektor UVBN Sukoharjo Prof Dr Farida saat mewisuda Leani Ratri Oktila di Auditorium UVBN. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Leani Ratri Oktila (30), atlet terhebat Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020, berhasil meraih gelar magister di Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo.

Peraih dua medali emas dan satu medali perak dalam cabang olah raga badminton ini diwisuda sebagai Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, dengan IPK 3,44, oleh Rektor UVBN Prof Dr Farida Nugrahani, Sabtu (23/10/2021).

Leani membuktikan bahwa ia tidak hanya bisa berprestasi dibidang Ola raga, namun juga dibidang akademik.

“Saya bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan saya ditengah pandemi ini. Dan masih ingin menempuh pendidikan lebih tinggi lagi.” Ungkap Leani.

Leani berhasil menyelesaikan pendidikan magisternya dengan tesis yang sangat istimewa, yakni ‘Tindak Tutur Direktif Dalam Interaksi Antara Pelatih Dengan Atlit Dalam Latihan Bulutangkis Menghadapi Turkish Open 2019’.

Ucapan selamat mengalir kepada Ratri dari sejumlah pejabat, mulai Bupati Kampar Riau Catur Sugeng Susanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Menpora RI Zainuddin Amali, menggantikan Presiden Joko Widodo. Ketiganya menyampaikan melalui tayangan video di tengah upacara wisuda.

“Saya Zainuddin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan saudari Leani Ratri Oktila atlet Paralimpade yang menjadi kebanggaan kita pada Paralimpiade Tokyo yang baru lalu,” kata Menpora.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun menyampaikan ucapan selamat pada wisudawan Leani, yang dinilainya sangat membanggakan.

“Selamat pada para wisudawan, juga khususnya pada Leani, atlit paralimpiade kebanggaan Indonesia. Ilmunya diamalkan dan jaga integritas,” ungkap Ganjar dalam sambutan virtual.

Wisuda kali ini, UVBN memadukan offline Drive thru, yakni wisudawan dengan mobil masuk ke Auditorium dikukuhkan lalu keluar auditorium naik mobil lagi. Mematuhi prokea hingga tidak ada atrian dan kerumunan.

Rektor UVBN, Prof Dr Farida juga menyampaikan kebanggaan pada prrestasi para sejumlah atlit yang menempuh ilmu di UVBN.

“Ada 591 wisudawan pada Wisuda Diploma ke2, Sarjana ke 48 dan Magister ke 18, Dimana 183 diantaranya meraih cumlaude. Dan satu wisudawan dengan prestasi internasional yakni Leani Ratri Oktila peraih medali pada Paralimpiade Tokyo kemarin, ini sangat membanggakan dan kami berharap prestasi ini ditularkan pada mahasiswa lain,” kata Prof Farida.

Pada kesempatan tersebut Rektor Prof Farida juga menyampaikan Saat ini UVBN sedang mengejar program prioritas, diantaranya Univet Bantara (UVBN) mencari doktor, percepatan peningkatan jenjang jabatan fungsional akademik, updating dan upgrading laboratorium, dan pengembangan sarana IT. (Dea/bis)