Atlet Termahal Sedunia

JATENGPOS.CO.ID, SAUDI – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menemukan klub baru. Sebulan berlalu sejak kontraknya diputus Manchester United setelah wawancaranya yang membuat heboh dengan Piers Morgan, Ronaldo resmi gabung Al-Nassr.

“Sejarah tercipta. Ini (Ronald) rekrutan yang tidak hanya menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar, tapi juga menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, putra dan putri menjadi versi terbaik pada diri mereka sendiri,” tulis Al-Nassr dalam pernyataan mereka di situs resmi klub.

Tidak ada detail durasi kontrak Cristiano Ronaldo di klub Arab Saudi tersebut, kendati demikian menurut Fabrizio Romano, Ronaldo dikontrak dengan durasi dua tahun setengah dan jika bertahan hingga Juni 2025, itu artinya ia akan bermain hingga usia 40 tahun.

“Saya tak sabar untuk merasakan pengalaman baru di liga yang berbeda dan juga negara berbeda, visi yang dimiliki Al-Nassr sangat menginspirasi,” ujar Cristiano Ronaldo.

“Saya sangat senang bergabung dengan rekan setim, dan untuk membantu tim mencapai kesuksesan lebih,” sambungnya.

Masih dari Romano, Ronaldo kabarnya akan menerima total gaji 200 juta euro per tahunnya dan itu termasuk kesepakatan komersil. Nominal itu kurang lebih sebesar Rp 3 triliun dan menerima gaji 3,3 juta poundsterling per pekan (Rp 62 miliar).

Dengan angka tersebut penilik lima Ballon d’Or sudah menjadi pemain, juga atlet, dengan bayaran termahal di dunia dan juga sejarah sepak bola. Ia sudah melewati LeBron James dan Lionel Messi.

Di satu sisi dari segi olahraga, kepindahannya ke Al-Nassr cukup menyedihkan karena Ronaldo, dengan level bermain tinggi yang dinikmati dalam sedekade terakhir, pada akhirnya meninggalkan Eropa dan bermain di liga yang tidak kompetitif.

Pada satu sisi berbeda dengan pendapatannya tersebut Ronaldo sudah menabung kekayaan untuk bertahun-tahun mendatang, untuk keluarga dan menerima gaji besar. (bls/riz)