Bagikan Bantuan Sembako, Dirut PDAM Kabupaten Semarang Didampingi FKP

30
Dirut PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat (kiri) bersama Ketua FKP Fik Aunul Haq dan Koordinator FKP Ungaran Abdul Muiz membagikan sembako kepada pelanggan yang menjalani isoman. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- PDAM Tirta Bumi Serasi Kabupaten Semarang bersama Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) PDAM membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

Pemberian sembako itu, guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya pelanggan yang menjalani isoman. Pandemi Covid-19 seperti ini juga sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Pemberian sembako dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid, ST, M.Si didampingi pengurus FKP dan koordinator masing-masing cabang, yakni Cabang Ungaran, Ambarawa, dan Salatiga.

“Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari PDAM bersama FKP kepada masyarakat khususnya mereka yang menjalani isoman,” ujar Guswakhid di sela-sela kegiatan, belum lama ini.

Meski tidak seberapa diharapkan pemberian bantuan sembako dapat pula membantu Pemkab Semarang dalam upaya upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik.

“Sembako ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini sebagai bela rasa sosial kami kepada masyarakat yang tengah kesulitan. Semoga pandemi ini segera berlalu,” tandas Guswakhid.

Berdasarkan pantauan, paket sembako diberikan ke rumah masing-masing pelanggan yang sedang menjalani isoman. Diletakkan di teras rumah, dan juga ada yang digantungkan di pagar. Tentu penghuni rumah terlebih dahulu diberi kabar mendapatkan bantuan dengan berkomunikasi berjauhan.

Saking banyaknya bantuan sembako yang diantar manajemen PDAM dan FKP membagikan selama dua hari berturut-turut. Hari pertama menjangkau pelanggan Cabang Ungaran dan Ambarawa. Hari kedua menjangkau bantuan untuk pelanggan cabang Salatiga atau Tengaran.

Dirut PDAM Guswakhid Hidayat selalu hadir saat pembagian, terlihat pula turut mendampingi pengurus FKP masing-masing Fik Aunul Haq (Ketua FKP), BW Heru Santoso (Sekretaris), Haris Widie (Humas), Abdul Muiz (Korcab FKP Ungaran), HM Sudono (Korcab FKP Ambarawa), dan Yoga Sunanto (Korcab FKP Salatiga/Tengaran). (muz)