Bank Boyolali Buka Kantor Kas Baru di Kecamatan Tamansari

78
Camat Tamansari, Wurlaksana, didampingi Dirut Bank Boyolali, Dono Srihananto, menyerahkan beasiswa kepada siswa SD dan SMP. Foto : aji jarmaji/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, BOYOLALI – PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), terus melebarkan sayapnya dengan membuka kantor kas baru, Jumat (15/10/2021). Kantor kas baru itu dibuka di kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Musuk, yakni Kecamatan Tamansari.

Direktur Utama PT. BPR Bank Boyolali, Dono Srihananto, mengatakan kantor kas di Kecamatan Tamansari ini merupakan kantor yang ke-20 di 20 kecamatan. Saat ini tinggal 2 kecamatan pemekaran yang belum ada kantor Bank Boyolali, yaitu Kecamatan Gladagsari dan Kecamatan Wonosamodro.

“Hari ini Bank Boyolali meresmikan kantor kas baru. Jadi saat ini Bank Boyolali sudah ada 20 kantor di 20 Kecamatan. Saat ini kita (Bank Boyolali) punya satu kantor pusat, dua kantor cabang dan 17 kantor kas,” ujar Dono Srihananto, usai peresmian Kantor Kas Bank Boyolali di Kecamatan Tamansari.

Kantor baru tersebut berada di komplek kantor terpadu Kecamatan Tamansari. Diresmikan oleh Camat Tamansari, Wurlaksana.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan Bank Boyolali disini mendekatkan ke nasabah. Terkait dengan tim akses percepatan keuangan daerah, kami punya tugas itu, sehingga kami bisa mempercepat untuk transaksi keuangan daerah,” kata Dono.

Selain itu, dibukanya kantor baru ini juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Tamansari. Mereka semakin dekat untuk mengakses layanan perbankan.

“Kami sudah bisa melayani masyarakat Kecamatan Tamansari untuk masyarakat menabung, baik tabungan maupun deposito. Juga yang butuh modal kerja bisa mengajukan kredit disini,” jelasnya.

Di sisi lain, Bank Boyolali juga melayani transaksi keuangan lainnya. Seperti membayar tagihan pembayaran listrik, telepon dan air bersih, membayar pajak maupun transfer.

Lebih lanjut Dono menyampaikan, tabungan masyarakat atau dana pihak ketiga di Bank Boyolali, saat ini telah mencapai Rp 350 miliar. Terdiri deposito dan sejumlah produk tabungan di Bank Boyolali.

“Untuk simpanan (tabungan) di Bank Boyolali saat ini deposito itu sekitar Rp 130 miliar. Untuk tabungan, baik tabungan bersama, tabungan Simasda, tabungan Simpel, tabungan wajib dan lain sebagainya itu sekitar Rp 220 miliar. Jadi kita dana pihak ketiga itu sudah hampir Rp 350 miliar. Jadi kita cukup banyak,” tandasnya.

Dalam peresmian tersebut, Bank Boyolali juga membagikan 20 beasiswa kepada pelajar SD dan SMP di wilayah Kecamatan Tamansari. Beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan simpanan pelajar atau Simpel. Nilainya untuk siswa SD sebesar Rp 500.000/siswa dan SMP sebesar Rp 600.000/siswa.

“Kami juga memberikan Sembako untuk warga sekitar di wilayah kantor Kecamatan Tamansari sebanyak 75 paket,” imbuh Dono.

Sementara Camat Tamansari, Wurlaksana, menyambut positif peresmian Kantor Kas Bank Boyolali tersebut. Dengan adanya kantor kas Bank Boyolali ini semakin menambah fasilitas pelayanan masyarakat Kecamatan Tamansari.

“Harapan kami, masyarakat kami dalam mendapatkan pelayanan ini semakin dekat, semakin mudah dan semakin murah biayanya,” harap Wurlaksana. (aji)