JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA– Sebagai bank digital bagian dari BRI Group, Bank Raya (AGRO) terus mendorong percepatan literasi dan inklusi keuangan digital di masyarakat. Salah satunya dengan terus mendorong minat masyarakat menabung dengan menggelar berbagai program dan promo menarik.
Melanjutkan kemeriahan ulang tahun ke-35, Bank Raya meluncurkan program “Pesta Raya” yang merupakan program loyalitas untuk nasabah baru maupun nasabah lama Bank Raya, dengan cara tingkatkan saldo tabungan dan bertransaksi menggunakan Bank Raya. Kemeriahan Pesta Raya dapat diikuti oleh nasabah Bank Raya mulai 2 November 2024 hingga 31 Januari 2025.
Berbagai kejutan menanti program “Pesta Raya” yaitu Hyundai Kona EV, Motor Listrik Alva Cervo, iPhone 15 Pro, dan Uang berupa Saldo Tabungan. Nasabah akan mendapatkan akumulasi poin untuk setiap aktivitas transaksi maupun menabung, yang nantinya akan diundi langsung pada akhir periode program.
Program Pesta Raya ini diluncurkan bertepatan dengan acara Bank Raya Color Run Night Festival, dimana Bank Raya sebagai sponsor acara, yang berlangsung di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, 2 November 2024, yang dihadiri oleh ribuan peserta.
Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya mengatakan, Program Pesta Raya ini didedikasikan untuk para nasabah Bank Raya. Bank Raya ingin setiap nasabah merasakan pengalaman yang lebih baik dan menyenangkan saat menggunakan Bank Raya, sehingga mendorong minat para nasabah dalam menabung dan bertransaksi.
“Disamping itu nasabah juga dapat merasakan program Raya Membership dimana setiap nasabah dapat merasakan berbagai benefit dan reward menarik seperti gratis biaya admin hingga cashback, menyesuaikan dengan tingkat loyaltynya,” katanya.
Raya Membership memiliki 4 kategori untuk para nasabah yaitu Kawan baru untuk nasabah baru, Kawan Baik yaitu nasabah dengan rata-rata saldo lebih dari Rp300 ribu-Rp5 juta, Sobat yaitu nasabah dengan rata-rata saldo lebih dari Rp5 juta-Rp25 juta, dan Bestie dengan rata-rata saldo lebih dari Rp25 juta.
“Hal ini tentunya sejalan dengan visi kami sebagai digital attacker BRI Group, sehingga kami dapat mengambil peran dalam mendorong percepatan inklusi keuangan di Indonesia,” imbuhnya.
Di Pesta Raya ini, Nasabah akan memperoleh akumulasi poin atas beberapa aktivitas transaksi maupun menabung pada Saku Utama. Poin akan diberikan kepada nasabah yang melakukan pembukaan rekening untuk nasabah baru, transaksi yang meliputi top up saldo, transaksi QRIS, transfer BI Fast, top up e-wallet, pembelian pulsa, pembayaran pascabayar HP, pembayaran PLN, pembelian token listrik, dan lain-lain.
Hingga September 2024, pengguna Raya Apps tercatat lebih dari 910 ribu nasabah jumlah tersebut naik 17,8% (yoy). Penggunaan transaksi Raya Apps meningkat menjadi 2,6 juta transaksi dengan kenaikan sebesar 98% (yoy).
Dengan semakin berkembangnya fitur dan inovasi produk Raya Apps, jumlah nasabah diharapkan dapat meningkat hingga akhir tahun seiring dengan pertumbuhan pada digital saving yaitu sebesar Rp1,1 Triliun atau tumbuh 39,9% (yoy).
“Kami terus berinovasi menyediakan solusi bank digital yang inklusif, mudah diakses, dan aman oleh semua lapisan masyarakat. Melengkapi usia ke-35 Bank Raya, kami membuktikan untuk selalu adaptif dan solutif dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah,” tutup Kicky.(aln)