Beranda Semarang Bank Sampah Plastik Menarik Perhatian Pengunjung

Bank Sampah Plastik Menarik Perhatian Pengunjung

Ormas Expo 2019

190
ORMAS EXPO: Arnaz Agung Andrarasmara Sekretaris Keluarga Besar FKPPI Kota Semarang tengah meninjau stand pameran Ormas FPPI yang mengenalkan Bank sampah plastik.
ORMAS EXPO: Arnaz Agung Andrarasmara Sekretaris Keluarga Besar FKPPI Kota Semarang tengah meninjau stand pameran Ormas FPPI yang mengenalkan Bank sampah plastik.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu ( FKSB) Kota Semarang menampilkan produk unggulan yang mampu menarik perhatian masyarakat khususnya pengunjung Ormas Expo 2019 yang digelar pada tanggal 10 – 14 Juli 2019 di Java Mall Semarang. Sebanyak 30 stand dari berbagai Ormas dan LSM di Kota Semarang memamerkan produk unggulan dari berbagai bidang usaha serta berbagi informasi tentang kinerja positif Ormas dan LSM.

Arnas Agung Andrarasmara, Sekretaris Keluarga Besar FKPPI Kota Semarang mengatakan, keterlibatan organisasinya tersebut selain memberikan informasi agar lebih dekat dengan masyarakat juga mengenalkan produk karya unggulannya.

“Berbagi informasi lengkap tentang ormas dan LSM dalam event Expo Ormas , merupakan momen tepat untuk ormas dan LSM bisa lebih dekat dengan masyarakat. Berbagai produk juga kami tampilkan dalam pameran untuk umum ini, salah satunya adalah Bank Sampah Plastik yang dikelola oleh FKPPI Kota Semarang, “ ujarnya, disela semaraknya acara, Rabu (10/7).

Dijelasakan, Bank Sampah Plastik yang menjadi wadah sampah pembuangan sampah untuk masyarakat bisa mengurai produksi sampah organik dan non organik agar keseimbangan alam tetap terjaga.

“Masyarakat bisa menukarkan sampah rumah tangga khusus plastik, yang nanti kami kelola menjadi barang yang bermanfaat, seperti karya kerajinan tangan dan sampah tersebut bisa dimafaatkan dengan baik tidak menumpuk menjadi limbah berbahaya berdampak kerusakan lingkungan,“ jelasnya.

Ketua Panitia Muh Lukman Hakim, mengatakan event kali pertama yang dihelat di Semarang dan menjadi kegiatan perdana FKSB di Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah jendela informasi produk Ormas dan LSM untuk masyarakat luas.

Dalam event pameran tersebut, selain memberikan informasi produk layanan ormas dan LSM, juga ditampilakan panggung seni dan budaya dari serta panggung religi ormas dan LSM yang terlibat dalam kegiatan positif dalam satu acara. (ucl/mar)