Bantu Pulihkan Ekonomi Bisnis Finance Semarang

RFB Terapkan Dua Kampanye #Berbagi

BERBAGI : Tim FRB Semarang tengah membagikan bantuan kepada masyarakat segmen bawah yang terdampak wabah virus corona. Foto : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Pandemi COVID-19 yang sampai ke Indonesia sejak awal Maret 2020 telah melemahkan sendi perekonomian masyarakat. Terutama para pekerja lepas harian dan pengemudi transportasi online.

Melalui dua kampanye yang dijalankan bersama, PT Rifan Financindo Berjangka cabang Semarang menunjukkan kepedulian dengan membelikan makanan untuk pengemudi ojek online melalui pemesananan makanan pada transportasi daring melalui program  #Rifansemarangberbagibuatbpksaja dan bantuan berupa paket sembako untuk pencari nafkah harian dan keluarganya melalui program #Rifansemarangberbagipaketsembako.

Sebagai salah satu pelaku usaha di kota Semarang, RFB ingin berperan serta membantu pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan ekonomi ditengah situasi yang sulit seperti sekarang. Di mana masyarakat kelas bawah yang paling terkena dampaknya.

Baca juga:  Rusak Parah, Jateng Kucurkan Rp14 Miliar untuk Perbaikan Jalur Evakuasi Merapi

Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari untuk program #Rifanberbagibuatbpk dan #Rifanberbagipaketsemabko setiap hari Jumat sampai pandemi COVID-19 berakhir dan kondisi kembali pulih.

iklan

Dalam kegiatan ini seluruh karyawan RFB Semarang yang berjumlah 300 lebih dilibatkan secara aktif dan mendorong mereka untuk memberikan inspirasi yang sama agar dilakukan oleh keluarga atau teman terdekat mereka.

Mia Amalia Pimpinan Cabang RFB Semarang, mengatakan, ditengah munculnya kebijakan Work from Home akibat penyebaran COVID-19 yang kian meluas, harus diakui turut berpengaruh terhadap kegiatan operasional perusahaan.

Namun demikian, Mia mengungkapkan bahwa di perusahaannya menerapkan prinsip berjalan bersama perubahan. Sehingga adanya kebijakan WFH tidak mempengaruhi dari sisi bisnis meski ada penyesuaian dalam kegiatan operasional. Misal, jumlah kunjungan ke nasabah yang terbatas sekarang karena social distancing.

Baca juga:  Sehat Bersama Jamu Karya SMP 35 Semarang

“Kami mengantisipasi kendala ini salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan perubahan promosi dan edukasi secara online melalui media sosial. Dan cara ini terbukti sangat efektif dan efisien,” ujarnya, belum lama ini.

Hingga akhir Maret 2020, total nasabah baru RFB Semarang mengalami pertumbuhan sebesar 6 persen menjadi 53 nasabah baru dibandingkan triwulan I tahun 2019. Sementara total volume transaksi dalam 3 bulan pertama ditahun 2020 meningkat 31,39% menjadi  22.605 lot. Ini menunjukkan tingkat keberhasilan dari strategi RFB Semarang untuk tetap bertahan di tengah situasi yang serba terbatas sekarang akibat pandemi COVID-19. (biz/ucl)

iklan