Barkas Premium 24 Jadikan Barang Berkas Lebih Bernilai

KREATIF: Pengelola marketplace Barkas Premium 24, Heri Purbiantoro dan berbagai barang bekas premium yang bernilai lebih. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Bisnis kreatif berupa platform marketing digital hadir memudahkan masyarakat luas mendapatkan barang bekas berkualitas. Hadir dengan konsep marketplace di platform bernama Barkas Premium 24 ini mampu menarik perhatian pengguna digital untuk mendapatkan barang-barang bekas berkualitas yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah anemo masyarakat khususnya para pengguna digital cukup besar. Meski baru kami buka sekitar tiga bulan, margin penjualan Barkas Premium 24 cukup tinggi. Mungkin mereka tertarik dengan konsep yang saya tawarkan ini,” ujar pengelola Barkas Premium 24, Heri Purbiantoro saat ditemui Jateng Pos di Perum The Daarra Ungaran, Selasa (11/6/2024).

Marketplace ditawarkan sangat beragam mulai kebutuhanan rumah tangga, alat kecantikan, mainan anak-anak, ponsel, eletronik, kendaraan bermotor, rumah berbagai tipe dan lain-lain dengan spesifikasi berkualitas.

Heri menjelaskan konsep diusung menawarkan barang-barang bekas premium yang berkualitas. Ia membidik pangsa ini dengan penuh perhitungan, bahwa sekitar 30 persen masyarakat di Semarang dan sekitarnya memiliki barang bekas yang masih bagus namun hanya disimpan.

Ia kemudian menawarkan melalui marketplace ini barang bekas dapat dijadikan uang dengan nilai penjualan yang terbilang lebih. Konsep ini memilih barang bekas premium tentu karena banyak dicari masyarakat. Mereka mengutamakan kualitas sesuai standarisasi para pencari barang bekas.

“Seperti ponsel bekas kita menjual dengan standarisasi premium, tidak akan mengecewakan pembeli. Seluruh barang kita tawarkan dapat dicoba dan dirasakan sendiri sebelum membeli,” jelas Heri.

Marketplace ditawarkan tidak hanya online juga tersedia di toko offline di Tembalang, Kota Semarang untuk mewadahi penjualan secara lokal. Pembeli dapat melihat langsung barang dibutuhkan, untuk memudahkan marketing lokal berintraksi dan bertransaksi.

Dijelaskan lebih lanjut, ‘barkas’ merupakan singkatan barang bekas sedangkan premium merupakan berkelas dan berkualitas. Ia menerakan tambahan 24 pada platform ini mengambil filosofi kehidupan manusia adalah selama 24 jam, 024 merupakan kode angka wilayah Semarang, dan platform ini dirilis pada tahun 2024.

“Kita menjadi pembeda dengan marketplace online yang sudah ada, lebih spesifikasi barang bekas kualitas premium. Strategi pemasaran lebih familier dengan mereview produk melalui video. Diharapkan UMKM di seluruh kota, kabupaten, provinsi bisa bekerjasama dan menjadi cabang Barkas Peremium 24 di mana pun berada,” pungkasnya. (muz)