Baso Aci Neng Sabil Kuliner Unik di Persawahan Kartasura,

914
Warung Baso Aci Neng Sabil ada di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Satu lagi menu khas kota Bandung melengkapi kuliner di kota Solo. Baso Aci, menu kekinian yang sekarang lagi digandrungi masyarakat Indonesia. Tua, muda, anak anak suka menu bakso khas Bandung ini.

Warung Baso Aci Neng Sabil ada di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo. Tepatnya di belakang The Heritage (Sebelah Timur), Gembongan, Kartasura, Sukoharjo.

Menempati pinggiran area persawahan, dengan bangunan saung bambu khas Bandung, membuat warung makan Baso Aci Neng Sabil layak dikunjungi.

“Ini impian saya sejak kecil. Saya suka masak, nenek dan kakek saya dagang daging, lalu saya sekolah di Akademi Pariwisata NHI Bandung jurusan kitchen, kini saya bisa mewujudkan impian punya warung makan sendiri,” kata Syafira Salsabila yang akrab disapa Neng Sabil, ditemui di warungnya, Senin (9/8/2021).

Usai lulus dari NHI Bandung, Sabil sempat bekerja di sejumlah hotel, seperti Swiss Bellhotel Batam dan Bandung, Crown Plaza IHG Bandung dan Bannyan Tree Hotels Bintan. Puas berpetualang dan cukup modal, ia mewujudkan impiannya membuat warung makan. Lalu kenapa pilihannya Baso Aci ? Dan kenapa di Solo ?

“Baso makanan yang disuka semua kalangan, baso Aci saat ini sedang disukai banyak orang dan kenapa solo ? Solo kota kuliner, banyak makanan enak disini. Dan warganya suka jajan. Maka pilihan kota Solo sangat tepat menurut saya,” imbuh lajang yang memulai debut bisnisnya di usia 23 tahun ini.

Untuk rasa, Nabil menjamin khas Sunda masih kental terasa. Bumbu kencur dan isian juga khas. Ada tiga menu andalan di Baso Aci Neng Sabil. Yakni Baso Aci dengan tiga varian ukuran, seblak, nasi Sabil, dan cireng.

Untuk minumnya ada Es Oyen, Es Cendol khas Bandung, dan masih banyak menu minuman lainnya. Harga menu-menu di Baso Aci Neng Sabil sangat terjangkau, untuk makanannya mulai dari Rp 10.000 – Rp 22.000, dan untuk minuman dimulai dari Rp 4.000 – Rp 12.000 saja.

“Sementara ini dulu menunya, tapi saya sudah siapkan aneka menu lain yang akan saya mix dengan menu Korea dan Jepang, tunggu saja,” ungkapnya.

Suasana outdoor di Baso Aci Neng Sabil mengingatkan akan suasana di perkampungan Sunda karena gerainya yang sejuk dengan pemandangan sawah dan bangunan bambu yang unik ditemani makanan dan minuman khas Bandung. Juga banyak spot foto unik dan instagramable untuk para pengunjung.

Sebentar lagi Baso Aci Neng Sabil juga aka nada di grabfood, gofood, dan shopeefood. Baso Aci Neng Sabil sudah dibuka dengan grand opening pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Baso Aci Neng Sabil buka setiap hari dari pukul 10.00-20.00 WIB. Kunjungi instagram @basoaci_nengsabil untuk info dan promo terbaru di Baso Aci Neng Sabil. (Dea)