Bawa Xpander dan Pajero, Mitsubishi Optimis Jual 120 Unit

- XPANDER- Mitsubishi membawa Xpander sebagai salah satu produk unggulannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang yang berlangsung di Marina Convention Center pada periode 23 – 27 November 2022. FOTO : ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali hadir menyapa warga Semarang dengan line up unggulan, Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang. Pada acara yang berlangsung di Marina Convention Center pada periode 23 – 27 November 2022, ditargetkan mampu membukukan transaksi hingga 120 unit

Booth Mitsubishi Motors seluas 203 m2 ini mengusung tema Life’s Adventure Park yang merupakan konsep branding terbaru Mitsubishi Motors.

“Ajang seperti GIIAS Semarang menjadi ajang yang cocok dan dapat mempermudah konsumen dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Dan kami hadir dengan berbagai tawaran yang menarik yang dapat menguntungkan konsumen,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Dijelaskan, selama GIIAS Semarang 2022 berlangsung, pengunjung tidak hanya dapat melihat dan mengeksplorasi kendaraan di booth saja, MMKSI juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan langsung performa dan keunggulan produk-produk Mitsubishi Motors melalui unit test drive. MMKSI menghadirkan 3 (tiga) unit test drive yang terdiri dari model New Pajero Sport, New Xpander dan yang baru saja diluncurkan, New Xpander Cross.

“Masyarakat yang melakukan test drive juga secara otomatis mendapatkan hadiah berupa foldable bag. Tidak terkecuali bagi masyarakat yang melakukan pembelian unit Mitsubishi
Motors, selain mendapatkan benefit dari keunggulan pada kendaraannya itu sendiri serta seluruh program penjualan dan after sales yang ada, masyarakat juga akan mendapatkan hadiah berupa polo shirt,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Semarang sendiri merupakan salah satu dari 5 kota besar yang menjadi target pasar dari MMKSI, mengingat geliat pasar otomotif pada kota ini terbilang cukup baik. Kontribusi penjualan kendaraan Mitsubishi Motors di Jawa Tengah untuk Nasional sebesar 11% untuk Xpander dan 9% untuk Pajero Sport, kemudian kontribusi penjualan di Semarang untuk Jawa Tengah adalah sebesar 30% untuk Xpander dan 28% untuk Pajero Sport dan diharapkan bisa berkembang lebih besar lagi setiap tahunnya.

“Program penjualan dan purna jual menarik dari MMKSI selama ajang ini telah disediakan guna memberikan keuntungan untuk para pengunjung yang berminat untuk memiliki unit kendaraan Mitsubishi Motors,” ungkapnya.

BM PT Sun Star Motor MT Haryono, Aang Sitomang menambahkan, selama gelaran GIIAS dealernya menargetkan penjualan 30 unit. Aang mengaku optimis mampu mencapai target mengingat GIIAS merupakan pameran otomotif bergengsi yang banyak diburu masyarakat.

“Kita melihat GIIAS ini sudah populer dan gaungnya cukup luas sehingga kami optimis penjualan selama 5 hari pameran ini cukup bagus,” ujarnya.

Melihat peluang tersebut, lanjut Aang, pihaknya pun bakal memberikan banyak penawaran menarik dengan memaksimalkan diskon terbaik. Begitu pun dari leasing pendukung banyak program yang bisa dimanfaatkan konsumen.

“Kami memaksimalkan diskon dan juga proses leasing. Ada DP ringan dan potongan angsuran sampai 2 kali. Kita maksimalkan waktu 5 hari untuk minim BI Checking,” jelasnya.

Terkait kondisi pasar mobil, Aang menuturkan, sejak Oktober mulai mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pada PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang, saat ini penjualannya naik 15 persen dibanding bulan sebelumnya.

“Secara umum rata-rata penjualannya 55 unit per bulan, dengan kontribusi terbesar pada Xpander,” tandasnya.(aln/bis)