BCA Grebeg QRIS di Pasar Kliwon

215
- GREBEG QRIS- Kepala KCP Pasar Kliwon, Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro, hadir dalam kegiatan Grebeg QRIS di Pasar Kliwon, Kudus pada Kamis (25/11/2021). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  KUDUS – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) KCP Kudus, pada Kamis (25/11/2021) menggelar Grebeg QRIS di Pasar Kliwon Kudus. Kegiatan ini merupakan program tinjau langsung yang dilakukan BCA KCP Kudus sehubungan dengan promosi meningkatkan penggunaan metode pembayaran digital QRIS dan mempersiapkan pedagang Pasar Kliwon untuk masuk ke dalam ekosistem pembayaran digital.

Pedagang mengaku turut terbantu dengan adanya metode pembayaran digital, khususnya transfer melalui QRku BCA. Ke depan, BCA juga berkomitmen untuk terus memperluas penggunaan QRIS di berbagai sektor, serta mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakannya, untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Grebeg QRIS diikuti langsung oleh Kepala KCP Pasar Kliwon Kudus, Kaleb Boedhi Winantoro.

QRIS merupakan metode transaksi menggunakan kode QR berstandar Indonesia yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Layanan ini dapat diakses melalui BCA Mobile, pengguna hanya perlu scan barcode pada merchat yang sudah berlogo QRIS.

BCA mencatatkan transaksi QRIS per Oktober 2021 (YTD) yang dilakukan oleh nasabah BCA mencapai Rp 2,8 T, tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2020 (full year) sebesar Rp 412 M dan didominasi oleh transaksi F&B. BCA juga telah bekerjasama dengan sekitar 510.000 merchant di yang tersebar di Indonesia.(aln)