Beranda Jateng Berbagi Nasi Bungkus untuk Berbuka

Berbagi Nasi Bungkus untuk Berbuka

40
Berbagi : Para personil Korem 073/Makutarama saat membagikan nasi bungkus kepada para pengguna jalan di daerah Pulutan. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Jajaran Korem073/Makutarama membagi-bagikan nasi bungkus beserta minuman kepada warga untuk berbuka puasa. Kegiatan sosial yang dipimpin oleh Kasiter Letkol ( Inf) Arif Isnawan itu dilakukan di perempatan ( bangjo) Pulutan, Selasa ( 12/5) sore.

Kasiter Letkol ( Inf) Arif Isnawan menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepudulian akibat dampak Covid19, terlebih dalam bulan puasa ini, banyak warung makan yang tutup, sehingga pembagian nasi bungkus ini sangat dibutuhkan terutama masyarakat dari jauh yang kebetulan melintas di Pulutan, Salatiga.

Dijelaskan Arif, total nasi bungkus stereofom yang dibagikan sebanyak 300 bungkus yang isinya nasi sayur terong, ayam, mie dan juga air mineral.

“ Kami memilih di Jalan Lingkar Selatan di pulutan ini karena sebagai perlintasan dari luar kota, sementara banyak warung tutup, agar para pengguna jalan bisa berbuka puasa saat perjalanan, sehingga kami bagikan nasi bungkus,” ujar Letkol Arif.

Tidak hanya membagikan nasi bungkus saja, ada juga pesan edukasi yang disampaikan personil Korem 073/Makutarama saat membagikan nasi bungkus tersebut kepada para pengguna jalan, yaitu untuk selalu mentaati peartuarn lalu lintas.

Pasalnya bila ada pengendara yang tidak memakai helm, maka diingatkan oleh petugas Korem agar memakai helm dan sebagai pembelajaran tidak diberi nasi bungkus.

“ Jadi yang tertib lalu lintas yang kita kasih nasi bungkus,” pungkasnya.(deb)