Berebut Zona UCL

Tottenham Hotspur vs Arsenal

JATENGPOS.CO.ID,  LONDON – Laga tunda pekan ke-22 Liga Inggris 2021/2022 akan berjalan sengit. Ketika kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/05/2022) dinihari pukul 01:45 WIB, disiarkan live streaming Mola TV. Keduanya menjaga kans lolos ke Liga Champion musim depan.

Arsenal yang berada di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke Liga Champion musim depan. Pasalnya, The Gunners memiliki 66 poin dari 35 pertandingan, dan unggul 4 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 5.

Apabila Arsenal kalah melawan Tottenham Hotspur di laga tunda pekan ke-22, The Gunners masih bisa mempertahankan posisinya jika mampu menyapu bersih 2 laga Liga Inggris 2021/2022 sisa melawan Newcastle United dan Everton.

Sementara Spurs wajib menang di 3 laga sisa termasuk melawan Arsenal. Jika mereka kalah pada derbi London Utara, Spurs dipastikan gagal mengejar The Gunners, sekaligus tidak bisa bermain di Liga Champion musim depan.

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal dalam situasi yang kurang diuntungkan. Pasalnya, sejumlah pemain seperti Sergio Reguillon, masih belum bisa tampil di saat mereka wajib meraih kemenangan di 3 laga sisa Liga Inggris 2021/2022.

Dikutip dari situs web resmi klub, pelatih Spurs Antonio Conte, menyebut tidak ada perubahan pemain ketika melawan Arsenal. Mereka pun bakal bermain dengan skuad yang sama saat melawan Liverpool pekan lalu.

“Situasinya sama seperti pertandingan melawan Liverpool. Sergio Reguilon tidak tersedia, dan saya tidak berpikir dia bisa pulih musim ini, karena kami hanya punya 10 hari hingga akhir musim,” ujar Antonio Conte.

Sementara Arsenal tidak bisa memainkan Thomas Partey, Kieran Tierney, serta Ben White, yang mengalami cedera. Kendati begitu, hal tersebut diprediksi tidak akan mempengaruhi permainan The Gunners.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut, semua pemainnya antusias menghadapi Tottenham Hotspur. Mereka bertekad bisa menang di laga derbi, seperti yang dilakukan Bukayo Saka dan kolega pada pertemuan pertama musim ini di Liga Inggris.

“Kami antusias untuk menghadapi derbi (melawan Tottenham). Ini adalah pertandingan yang dinanti sepanjang musim dan kami sekarang memiliki kesempatan melawan mereka, (untuk lolos ke Liga Champion) dengan semangat yang bagus,” ucap Arteta.

Meskipun menang 3-1 di pertemuan pertama musim ini, Arsenal memiliki catatan yang kurang bagus melawan Tottenham Hotspur karena tercatat 3 kali kalah atas rival sekotanya tersebut, dalam 3 lawatan terakhir ke Stadion Tottenham.

Arsenal baru saja meraih kemenangan penting 2-1 atas Leeds United di Emirates, London, Minggu (08/05/2022), untuk memantapkan posisi mereka di peringkat keempat. Kemenangan itu membuat Arsenal kini memiliki 66 poin dan unggul empat poin atas Tottenham jelang kedua tim bertemu di pertandingan tunda pekan ke-22 di Stadion Tottenham Hotspur pada Jumat (13/05/2022) dinihari WIB.

Tottenham datang ke pertandingan ini setelah mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1, pada laga sebelumnya. Mereka akan berupaya keras untuk kembali meraih poin di pertandingan kali ini.

Pasukan Arteta masih terlihat rentan di area pertahanan mereka, hal itu dapat dimanfaatkan oleh Tottenham dengan kemampuan sejumlah pemain yang cukup berkualitas.

Tottenham Hotspur diprediksi bermain menggunakan formasi 3-4-3 dengan Harry Kane, menjadi penyerang tengah yang didukung Dejan Kulusevski, serta Son Heung-Min di lini depan. Mereka diprediksi tampil lebih bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Sementara Arsenal di lain pihak diperkirakan tampil dengan skema 4-2-3-1. Eddie Nketiah, yang tampil impresif dalam beberapa laga bakal menjadi penyerang tunggal di lini depan, didukung oleh gelandang cepat seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli, dari lini kedua. Prediksi skor Tottenham 2 – 1 Arsenal. (ito/riz)