Bergerak Bersama, Majukan Olahraga Kota Semarang

Sinergitas KONI Kota Semarang

37
Sinergitas : Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua KONI Kota Semarang tengah memaparkan konsep bergerak bersama sinergitas memajukan olahraga. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Bergerak bersama konsep yang diusung Wali Kota Hendrar Prihadi dalam membangun Kota Semarang,  harus diimplementasikan dalam semua sektor, salah satunya adalah upaya memajukan olahraga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dimana prestasi olahraga harus ditingkatkan ke level tertinggi. Apalagi olahraga adalah representasi dari  namanya harga diri sebuah daerah.

“Maka kegiatan silaturahim stakeholder, KONI dan cabang olahraga ini untuk membangkitkan harkat dan martabat Kota Semarang melalui bidang olahraga dengan konsep bergerak bersama. Biarkan atlet yang berjuang, stakeholder dan masyarakat cukup mensupport,” kata Arnaz Agung Andrarasmara dalam giat stakeholder atau masyarakat dengan KONI Kota Semarang dan Cabang Olahraga, belum lama ini.

Menurut Arnaz, mensupport tidak dengan harus uang, misal pengusaha properti bisa menyediakan sarana prasarana olahraga, perusahaan besar korporasi bisa memberikan kesempatan atlet untuk magang kerja syukur-syukur bisa bekerja di korporasi tersebut.

“Selama ini Pemkot Semarang mengangkat atlet berprestasi menjadi non ASN, tapi pemkot tidak bisa sendirian dalam mengayomi para atlet, butuh sinergi dengan semua stakeholder dalam mengayomi para atlet Kota Semarang,” ujarnya.

Giat Silaturahim ini sengaja di selenggarakan, untuk menggugah rasa dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Apalagi sebentar lagi bakal menghadapi Porprov Jateng dan ini menjadi tantangan tersendiri karena harus mempertahankan juara umum.

“Saya berdiri di sini tidak mungkin kalau KONI Kota Semarang tidak punya insfrastruktur. Insya Allah tahun ini KONI Kota Semarang di ISO kan dan ini satu-satunya KONI di Indonesia yang memiliki ISO,” tandasnya.

Selain itu lanjut Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini, profesionalitas di jajaran pengurus KONI Kota Semarang menjadi hal yang utama dan akan terus dikembangkan ke cabang olahraga.

Sinergitas yang dibangun ini akan terus terjaga melalui konsep bergerak bersama dan bisa tercipta adanya kejuaraan dari perusahaan-perusahaan, tidak harus skala besar tapi bisa menciptakan atlet-atlet di Kota Semarang.

Sementara itu Walikota Semarang melalui Asisten II, Widoyono menyambut positif kegiatan silaturahmi ini karena olahraga bisa menciptakan efek domino yang luar biasa.

“Saya sangat mendukung dan apreasiasi yang luar biasa atas kegiatan KONI, Stakeholder dan akademisi serta pengusaha ini dalam rangka memajukan olahraga di Kota Semarang,” ujar Widoyono.

Karena dengan majunya olahraga, maka akan tercipta Sport Investment dan Sport Tourism. Dengan banyaknya prestasi atlet di Kota Semarang, maka akan dilirik oleh daerah lain.

Setelah adanya investasi lanjut Widoyono, event-event kejuaran harus digelar baik regional, nasional maupun internasional maka akan menjadi sport tourism yang berdampak domino dalam semua sektor.

“Dengan adanya event olahraga maka akan mendatangkan efek domino, hotel akan bergairah, wisata akan naik, secara ekonomi akan baik dan meningkat,” tutup Widoyono. (ucl)