Beri Kejutan di Pemilu 2024, Demokrat Mantap Tarung di Pilkada Karanganyar

Ketua Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Perolehan Partai Demokrat Karanganyar terbilang mengejutkan di Pemilu 2024 ini. Pasalnya, Partai berlambang bintang mercy itu menempatkan  5 Kadernya di Kursi DPRD Karanganyar, 1 DPRD Provinsi, Asrar dan 1 kursi DPR RI, Rinto Subekti.

Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Haryadi mengungkapkan, perolehan partai Demokrat Karanganyar sudah sesuai target. Di Kursi DPRD Karanganyar pihaknya mematok target kemenangan satu kursi di setiap Daerah Pilihan (Dapil). Disebutkan dia, Demokrat ini kerja secara kolektif. Pemilu tahun ini sangat kompetitif. Pertarungan cukup sengit. Maka Demokrat butuh energi bertarung. Di Dapil 1, Tri Haryadi tidak maju, dan benar ada 4 kader yang berkompetisi.

“Jadi perolehan 5 kursi DPRD Karanganyar itu sesuai target, alhamdulillah Provinsi dapat 1 dan DPR RI juga dapat 1. Perolehan ini membuat kita mantap untuk ikut berkompetisi di Pilkada Karanganyar,” jelas Tri Haryadi pada wartawan, kemarin.

Susuai penugasan Partai Demokrat, Rinto Subekti masih menjadi figur yang diusung sebagai calon Bupati Karanganyar yang bakal dilaksanakan November 2024 nanti. Namun jika ada perubahan, pihaknya menyiapkan kader terbaik di internal Partai Demokrat. “Kami tidak berpikir calon eksternal. Demokrat memprioritaskan kader yang memiliki andil dan kontribusi untuk maju kontestasi. Ada saya, ada Pak Leo dan ada Supri. Demokrat siap bertarung di Pilkada Karanganyar,” tegasnya.

Selain itu, diprediksi unggul perolehan angka. Demokrat juga berhak menempatkan kader terbaiknya di kursi pimpinan DPRD Karanganyar. Seusai fatsun partai, 2 kader terbaik akan diusulkan ke DPP untuk menempati kursi pimpinan Dewan dan Ketua Fraksi. Syaratnya yakni berada di struktur partai, sejauh mana kontribusinya di partai, dan merupakan pengurus harian DPC Partai Demokrat.

“Dua kader terbaik yang masuk dalam kriteria itu di DPRD Karanganyar, ada Supriyanto dan Karwadi,” tandasnya.

Supriyanto, kader muda Demokrat yang sedang menyala dan digadang-gadang bisa duduk di kursi pimpinan Dewan itu mengaku hanya ikut dan patuh pada keputusan partai.

“Alhamdulillah saya di Dapil 5 dapat 8.000an suara. Terimakasih kepada warga yang sudah menemani saya ngadeg jejeg. Semoga bisa memberi manfaat lebih untuk masyarakat Karanganyar,” pungkasnya. (yas).