Berkah Tahun Baru, 58 Personel Polres Semarang Naik Pangkat

TRADISI SIRAMAN: PJU Polres Semarang melakukan tradisi menyiram perwakilan personel yang naik pangkat seusai upacara di lapangan Polres Semarang, Senin (2/1/2022). FOTO:DOK. POLRES/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Bertepatan Tahun Baru 2023 sebanyak 58 Personel Polres Semarang mendapat kenaikan satu tingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2023. Kenaikan pangkat para personil terungkap dalam upacara di lapangan Polres Semarang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, Senin (2/1/2023).

Kapolres menyebutkan, sebanyak 58 Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 5 Personel dari Iptu ke AKP, 6 Personel dari Ipda ke Iptu, 11 Personel dari Aipda ke Aiptu, 16 Personel dari Bripka ke Aipda, 7 Personel dari Brigadir ke Bripka, 11 Personel dari Briptu ke Brigadir dan 2 Personel dari Bripda ke Briptu.

“Kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, kami ucapkan selamat kita harapkan pangkat baru ini menjadi amanah dan tanggung jawab yang diemban semakin meningkat. Semakin termotivasi dan semangat dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Setelah upacara Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ny. Ade Yovan serta diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Pengurus Bhayangkari Cabang Semarang, menyalami satu per satu personel yang naik pangkat dengan didampingi istri/suami masing masing.

Ada tradisi khusus bagi setiap personil yang naik pangkat, yaitu dilaksanakan penyiraman secara simbolis kepada perwakilan personel yang naik pangkat oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari dan PJU Polres Semarang, dan dilanjutkan penyiraman kepada seluruh personel yang naik pangkat.

“Dengan pangkat baru yang diemban saat ini, kekurangan yang dulu dulu dapat luntur sehingga personel dapat lebih semangat, lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. (muz)