Beranda Hiburan Bertepatan Hari Musik, PAPPRI Luncurkan Album Perdana

Bertepatan Hari Musik, PAPPRI Luncurkan Album Perdana

158
Salah satu penyanyi lokal Semarang tengah tampil menghibur tamu undangan pada puncak acara Hari Musik Nasional 2018 yang berlangsung di Wisma Perdamaian. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID.SEMARANG- PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pemusik, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia) menghelat acara puncak peringatan HMN (Hari Musik Nasional). Dalam kegiatan 100 persen pentas musik yang juga didukung Jateng Pos sebagai media partner, digelar di Wisma Perdamaian.

Pada puncak acara, pengurus DPD PAPPRI Jateng bersama insan musik dari berbagai daerah di Jawa Tengah menggelar acara Parade Musik Indoenesia. Dalam acara tersebut ditampilkan puluhan grup musik berbagai genre dan tanpa batasan usia. Usai acara panitia memberikan penghargaan serta uang pembinaan kepada penampil terbaik.

Dalam kesempatan itu dihadiri Plt Gubernur Jawa Tengah Drs Heru Sudjatmoko, MSi dalam sambutannya melalui Kepala Disdikbud Jateng Gatot Bambang Hastowo, MPd menyampaikan selamat hari musik nasional untuk segenap musisi Indonesia khususnya Jawa Tengah.

“Semoga apresiasi musik kedepannya lebih memperhatikan dari sektor pendidikan dan kebudayaan agar lagu yang terpublikasi lebih mendidik dan tidak ada unsur pornografi untuk melahirkan generasi muda berbakat dan berkualitas,” tuturnya.

Pada sesi pertunjukan musik, DPD PAPPRI Jateng juga meluncurkan album perdananya  berlabel ‘Kompilasi Exebition; dengan lagu andalan berjudul Biru Putih Cintaku, Tak Terganti, Tak Sebaya dan satu lagu berjudul Untukmu Kita Semua Satu sebagai ikon lagu DPD PAPPRI Jateng. (ucl/sgt/muz)