Beranda Politik Bidik Sukoharjo, Henry Indraguna Daftarkan Diri ke DPP PDIP

Bidik Sukoharjo, Henry Indraguna Daftarkan Diri ke DPP PDIP

90
Henry Indraguna saat menyerahkan formulir pendaftaran Pilkada 2020 di DPP PDIP

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Pengacara kondang ibukota, Henry Indraguna benar-benar merealisasikan niatannya untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Hal itu dibuktikannya dengan mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Senin (4/11).

“Saya sampaikan bahwa saya telah mendaftar ke DPP sebagai calon Bupati Sukoharjo. Kota makmur memang menjadi prioritas saya untuk membawa kabupaten ini lebih maju secara ekonomi dan mensejahterakan warganya,” ujarnya saat dihubungi.

Sedangkan terkait posisi calon wakil walikota Solo, Henry mengatakan tetap siap maju jika memang dibutuhkan dan diperintahkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Apalagi jika diminta mendampingi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Karena itu, selain mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Sukoharjo, di DPP PDIP, Henry juga mendaftar untuk posisi Wakil Walikota Solo.

“Prinsipnya, saya mendaftarkan diri ke DPP PDIP sebagai wujud kesiapan sebagai kader PDIP. Sebagai kader, saya siap untuk ditugaskan Ibu Mega dan DPP PDIP sesuai kapasitas dan kemampuan yang miliki. Jika ditugaskan menjadi calon wakil walikota Surakarta saya siap mendampingi Mas Gibran,” ujarnya.

Kesiapannya itu, lanjut Henry semata-mata sebagai wujud rasa cinta dan pengabdian bagi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah, yang sudah dekat denganya selama tujuh bulan masa kampanye Pemilihan Legislatif lalu. Khususnya Kota Solo dan Sukoharjo.

“Untuk Solo, majunya saya sebagai bentuk rasa cinta kepada masyarakatnya dan tradisi-budaya luhur Keraton Surakarta Hadiningrat. Dan untuk Sukoharjo saya siap menjadikannya sebagai Solo yang baru, kota industri yg berbudaya berbasis e-commerce,” tandasnya.

Bahkan Henry menegaskan sudah menyiapkan visi dan misi yang akan diwujudkan jika nanti benar-benar terpilij dalam Pilkada 2020.

“Saya sudah menyiapkan diri untuk memenangkan kompetisi dan merumuskan rancangan program pembangunan masyarakat Kabupaten Sukoharjo. Bahkan kalau saat ini juga saya diajak debat memaparkan visi misi yang saya miliki, saya siap. Karena semuanya sudah tergambar di kepala saya,” ujarnya. (Jay/bis/rit)