Bikers Honda Community Jateng Lakukan Ekspedisi Satu HATI di Jateng

- EKSPEDISI SATU HATI- Bikers Honda Community Jateng melakukan “Ekspedisi Satu HATI” di Jawa Tengah yang berlangsung tanggal 7 - 9 Juni 2024. FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG–  Turut memeriahkan perayaan HUT ke 54th Astra Motor, kali ini Bikers Honda Community Jateng melakukan “Ekspedisi Satu HATI” di Jawa Tengah yang berlangsung tanggal 7 – 9 Juni 2024. Kegiatan ini direncanakan terus berlanjut hingga menyusuri 54 destinasi dari 11 region Astra Motor yang tersebar diseluruh Indonesia dan dimulai startnya dari region Jawa Tengah.

PIC Honda Community Jawa Tengah, Rendi Pradipta menyebutkan, ada 6 bikers yang dipilih untuk mewakili Honda Community Jawa Tengah dalam kegiatan ini diantaranya ;

1. bikers Pemalang Honda Tiger Club (PETIR) yang mengggunakan unit motor All New Honda BeAT

2. bikers dari Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Solo menggunakan unit Honda CB150X

3. bikers Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Semarang menggunakan unit Honda Stylo 160

4. bikers Scoopy Owner Pati (SOP) menggunakan unit Honda Vario 160

5. bikers Owner Supra Pemalang Club (OSPEC) menggunakan unit Honda Scoopy

6. bikers Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Salatiga menggunakan unit Honda PCX 160

Menariknya pada ekspedisi ini para bikers Honda Community akan melakukan ekspedisi yang sejalan dengan komitmen Astra Motor dalam 4 pilar kontribusi sosial yaitu bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth). Artinya, pada setiap perjalanannya para bikers ini juga melakukan kontribusi ke masyarakat setempat sehingga setiap moment terasa hangat tapi juga menyenangkan.

Selama 3 hari berlangsung, pada hari pertama para bikers Honda Community Jateng memulai perjalanan dengan mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di Astra Motor Center Semarang, kemudian beriringan bersama Management Astra Motor melakukan rolling city menuju ke Posyandu untuk memberikan bantuan berupa vitamin dan nutrisi lainnya kepada 54 ibu dan anak Posyandu binaan Astra Motor Jawa Tengah.

Pada hari kedua, para bikers melakukan touring ke Gunung Gajah Kabupaten Semarang untuk melakukan tanam bibit pohon disana sambil menikmati view pemandangan alam dan minum kopi asli atau khas buatan warga local. Jelang siang hari, para bikers melanjutkan perjalanan menuju ke desa Pantaran Kabupaten Boyolali untuk belajar menggunakan alat musik yang dibuat warga lokal dengan memanfaatkan lingkungan seperti bilah bilah bambu yang dirangkai menjadi alat musik yang dinamakan gambang pring merbabu.

Patut berbangga, karya alat music anak Indonesia ini bahkan pernah diliput dan ditayangkan oleh media TV Lokal Korea Selatan.

Pada hari ketiga sekaligus hari terakhir Ekspedisi Satu HATI Jawa Tengah ini, para bikers menjelajahi wisata kuliner local Boyolali, lanjut touring menuju Umbul Kemanten di Klaten untuk mandi bersama, dan mengakhiri perjalanan di Suwatu by Mil&bay Jogja untuk bertemu Bikers Honda Community Yogyakarta yang akan melanjutkan perjalanan ini.

“Seru, hangat, dan gayeng banget rasanya saat kegiatan berlangsung. Kami bukan hanya melakukan touring biasa, tetapi juga membantu masyarakat setempat bahkan belajar budaya local Jateng juga. Sukses dan Jaya terus untuk Astra Motor! Semoga kegiatan baik ini bisa terus berlanjut dari waktu ke waktu,” ucap Robin perwakilan bikers Pemalang Honda Tiger Club.(aln)