Binus Hadir di Semarang Lengkap TK hingga Universitas

- BINUS SEMARANG- Binus kini hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah lengkap dengan berbagai jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP, SMA hingga Universitas. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Binus kini hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah lengkap dengan berbagai jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP, SMA hingga Universitas.

Berlokasi di POJCity dalam kawasan seluas +/-300 Hektar, Binus menawarkan konsep pendidikan yang mengedepankan sistem pendidikan berkualitas global yang adaptif dan relevan dengan yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Binus School Education yang berdiri sejak tahun 1998 telah berkontribusi memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di wilayah Jakarta, Serpong dan Bekasi untuk melahirkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berdaya saing tinggi, kini hadir di Semarang dan menjadi sekolah bertaraf internasional yang ke-4 yang dibangun Bina Nusantara.

Hingga kini, Binus School Education memiliki 4.500 siswa aktif dan telah meluluskan lebih dari 7.500 alumni yang tergabung ke dalam lebih dari 180.000 Binusian.

President of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito mengatakan, Binus School Semarang memiliki visi untuk membina dan memberdayakan anak bangsa serta menjadi sekolah yang menghasilkan individu dengan karakter moral yang baik, menginspirasi, serta berkontribusi bagi komunitas lokal dan global.

Dengan didukung standar terbaik serta komitmen untuk menjadi komunitas yang peduli, dan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan budaya inovatif yang fleksibel.

“Binus School Semarang mengangkat kurikulum Cambridge yang memberikan pendidikan bertaraf global. Ditunjang oleh fasilitas yang lengkap serta lingkungan yang prestisius namun tetap menonjolkan kearifan lokal, Binus School Semarang memiliki metode pembelajaran berbasis kearifan lokal, yang didukung dengan lingkungan alam dan budaya untuk melahirkan generasi-generasi yang kompeten dan bermartabat dalam membentuk karakter bangsa, serta berkontribusi menciptakan identitas bangsa,” kata Michael, Senin (16/5).

Ditambahkan, hadirnya Binus University di Semarang merupakan wujud komitmen dalam membina dan memberdayakan masyarakat dan membangun nusantara yang lebih baik.

“Kita ingin kontribusi dengan dampak yang lebih besar lagi kepada masyarakat melalui Catur Dharma Pendidikan dalam hal; pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pengembangan diri,” ujarnya.

Binus University sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia memiliki visi Fostering and empowering the society in building and serving the nation. Semangat ini yang membawa Binus yang memiliki 12 kampus yang tersebar di berbagai kota di Indonesia serta memiliki lebih dari 130.000 alumni dan lebih dari 45.000 mahasiswa aktif.

Rektor Binus University, Harjanto Prabowo menyampaikan, BINUS @Semarang menawarkan program Studi yang mengedepankan teknologi dan inovasi, khususnya yang dapat mendukung fenomena teknologi informasi terkini yaitu metaverse.

Untuk program sarjana, tersedia Computer Science, Information Systems, Industrial Engineering, dan Visual Communication Design. Tersedia juga program online untuk Akuntansi, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Business Management.

“Dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang menjadi standar Binus University saat ini, diberlakukan sama di semua kampus. Fasilitas, system, kualifikasi dosen, hingga akreditasi yang diterima pun berlaku sama untuk semua kampus,” ujarnya.

President of BINUS Higher Education, Stephen Wahyudi Santoso menambahkan, Langkah Bina Nusantara dalam membina dan memberdayakan masyarakat Indonesia, tidak akan berakhir di Semarang. Binus masih akan terus melebarkan sayap berkarya memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di Indonesia.

“Kami bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk terus berkarya dan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan dari semua stakeholder serta masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang yang juga sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia,” pungkasnya.(aln)