BPR – BPRS Anggota Perbarindo Jateng Berikan Donasi Gempa Cianjur

- PERBARINDO PEDULI- Perbarindo DPD Jateng memberikan bantuan donasi sebesar Rp120.000.000 diwujudkan dalam bentuk berbagai kebutuhan bagi para korban terdampak bencana Gempa. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Gempa berskala 5,6 magnitudo yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 telah menimbulkan duka mendalam bagi warga Indonesia. Atas peristiwa tersebut, Perbarindo DPD Jateng mengajak BPR-BPRS anggotanya untuk membantu korban terdampak gempa dengan memberikan bantuan sosial berupa penggalangan dana.

Pada 27 Desember 2022, Perbarindo DPD Jateng memberikan bantuan donasi sebesar Rp120.000.000 diwujudkan dalam bentuk berbagai kebutuhan bagi para korban terdampak bencana Gempa, diantaranya kebutuhan anak-anak sekolah, paket sembako, jaket, Laptop dan Printer untuk perangkat desa dan sekolahan, serta Terpal. Penyerahan donasi dilakukan di lokasi Bongkaran Balai Desa Cibulakan Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, diterima oleh Kepala Desa Cibulakan, H Baden Jaki, Guru dan segenap Siswa-siswi SDN 1. Desa Cibulakan yang bangunan SD, Balai Desa dan masjid-masjidnya rata dengan tanah, sementara anak-anak terpaksa belajar di tenda tanpa meja dan kursi. Acara penyerahan tersebut ditutup doa yang dipimpin oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Desa Cibulakan, Muhammad Dedi.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua DPP Perbarindo Tedy Alamsyah dan Tim DPP Perbarindo, didampingi oleh Ketua DPD Perbarindo Jabar, dan dari DPD Perbarindo Jateng dihadiri oleh Dadi Sumarsana selaku Ketua DPD Perbarindo Jateng, Dwi Yono selaku sekretaris, Parwanti selaku Bendahara, Supriyanto selaku Ketua Bidang Pendidikan, Bambang Susanto selaku Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan.

– PERBARINDO PEDULI- Perbarindo DPD Jateng memberikan bantuan donasi sebesar Rp120.000.000 diwujudkan dalam bentuk berbagai kebutuhan bagi para korban terdampak bencana Gempa. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

Selain dana dari BPR-S Anggota Perbarindo DPD Jateng, juga turut diserahkan bantuan dari BPR-S seluruh Indonesia melalui DPP Perbarindo Rp98,943,000, MAWARGO (Manunggaling Warga Bligo) dari Kec. Ngluwar, Kab. Magelang dengan Sumbangan Rp8.057.000, Warga Mugasari RW 03 Semarang Rp3.000.000, sehingga total yang diserahkan Rp230.000.000.

Dadi Sumarsana, selaku Ketua dari Perbarindo DPD Jateng mengungkapkan keprihatinan atas peristiwa yang telah terjadi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh BPR-BPRS anggota Perbarindo DPD Jateng untuk bersama-sama membantu dan meringankan beban para korban bencana gempa Cianjur.

“Alhamdulillah hari ini Perbarindo Jateng telah mendonasikan bantuan kepada saudara kita yang terdampak bencana Alam di wilayah Cianjur ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk para saudara sekalian. Dan juga terima kasih kami haturkan kepada para Donatur yang telah ikut serta membantu dan menyukseskan acara peduli saudara kita bersama di Wilayah Cianjur ini,” tandas Dadi.(aln)