Brentford vs Manchester United

MU Incar Poin Penuh

JATENGPOS.CO.ID,  BRENTFORD – Manchester United juga akan tampil away. Si Iblis Merah akan ditantang salah satu klub promosi musim ini, Brentford di Brentford Community Stadium, Kamis (20/01/2022) dinihari pukul 03:00 WIB, disiarkan secara live streaming Mola TV. Tuan rumah selalu kalah dengan skor telak di 2 laga terkini. Karenanya, Manchester United diprediksi mampu mendulang poin penuh.

Namun, di bawah asuhan Ralf Rangnick selaku manajer interim, penampilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selama ini masih belum terlalu konsisten. Dalam 5 laga terbaru di semua ajang. Manchester United meraih 2 kemenangan, 2 imbang, dan sekali kalah. Terakhir, MU ditahan imbang Aston Villa 2-2 di Stadion Villa Park, Minggu (16/01/2022) pekan lalu. Setan Merah sempat memimpin 2 gol sebelum dipaksa oleh Villa untuk berbagi poin.

Ini adalah pertandingan pekan ke-17, yang seharusnya dimainkan pada 14 Desember 2021 lalu. Namun, pertandingan ditunda akibat kasus Covid-19.

Akhir pekan kemarin, MU gagal menang di kandang Aston Villa. MU sempat unggul melalui sepasang gol Bruno Fernandes di menit 6 dan 67. Namun, tim besutan Ralf Rangnick itu kebobolan dua gol balasan Villa yang dicetak Jacob Ramsey menit 77 dan pemain debutan Philippe Coutinho menit 81.

Kegagalan menang MU itu tak lepas dari performa mengecewakan beberapa pemainnya. Termasuk di antaranya adalah bek sentral Raphael Varane, yang terlihat lambat dan membuat kerja keras kiper David De Gea jadi sia-sia.

Hanya satu kemenangan yang diraih MU dalam empat laga terakhir di Premier League. Performa yang angin-anginan membuat mereka sedikit diragukan untuk laga nanti.

Namun, performa MU masih lebih baik daripada Brentford, yang baru saja menelan dua kekalahan telak secara beruntun. Tim debutan Premier League itu tumbang 1-4 di kandang Southampton, kemudian tersungkur 0-3 di markas Liverpool.

Brentford akan berharap menuai hasil yang lebih baik setelah kekalahan 3-0 Liga Premier dalam pertandingan terakhir mereka di tangan Liverpool. Dalam pertandingan itu, Brentford berhasil menguasai 32% dan 6 upaya ke gawang dengan 1 tepat sasaran.

Untuk lawan mereka, Liverpool mendapat 27 tembakan ke gawang dengan 13 tepat sasaran. Fabinho (44′), Alex Oxlade-Chamberlain (69′) dan Takumi Minamino (77′) mencetak gol untuk Liverpool.

Belakangan ini Brentford jarang menunjukkan baja defensif. Kenyataannya adalah bahwa Brentford telah melihat pertahanan mereka dilanggar dalam 6 dari 6 pertandingan sebelumnya, membocorkan 12 gol dalam perjalanan. Datang ke  laga ini, Brentford tidak terkalahkan dalam 2 pertandingan liga terakhir mereka di kandang.

Pada laga terakhir, Manchester United bermain imbang 2-2 di pertandingan Liga Inggris dengan Aston Villa. Dalam laga itu, Manchester United berhasil menguasai 45% penguasaan bola dan 13 percobaan mengarah ke gawang dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Manchester United adalah Bruno Fernandes (6′, 67′). Aston Villa mendapat 13 upaya ke gawang dengan 9 tepat sasaran. Jacob Ramsey (77′) dan Philippe Coutinho (81′) mencetak gol untuk Aston Villa.

Manchester United asuhan Ralf Rangnick telah berhasil memasukkan bola ke gawang sebanyak 8 kali dalam 6 pertandingan terakhir mereka. Total gol yang telah dicetak melawan mereka selama periode yang sama berjumlah 5. Datang ke laga ini, Manchester United belum terkalahkan dalam 2 pertandingan liga terakhir mereka.

Sementara, Josh Dasilva (cedera pinggul) dan David Raya (cedera lutut) tidak akan dapat tampil untuk bos Brentford Thomas Frank. Frank Onyeka tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini karena skorsing.

Manajer Manchester United Ralf Rangnick memiliki sejumlah pemain yang absen. Paul Pogba (cedera hamstring), Harry Maguire (cedera dada), Cristiano Ronaldo (masalah dengan fleksor pinggul) dan Tahith Chong (operasi Selangkangan) tidak akan tampil.

Diprediksikan bahwa Brentford seharusnya memiliki cukup banyak gol untuk melewati barisan Manchester United ini, namun satu gol mungkin tidak akan sebanyak yang mereka kebobolan.

Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa itu akan menjadi pertandingan yang ketat dengan keunggulan 1-2 untuk Manchester United saat peluit waktu penuh dibunyikan. (mrt/riz)