Brigif MR 6 Kostrad dan Yonif MR 413 Kostrad Bagikan 1.200 Paket Sembako di Tiga Wilayah

Kolonel Inf Ade David Siregar, Komandan Brigif MR 6, melepas bantuan untuk masyarakat terdampak Covid19 di Solo Sukoharjo dan Karanganyar.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad bersama Yonif 413/Bremoro Divif 2 Kostrad, menggelar bhakti sosial dengan membagikan 1200 paket sembako, untuk masyarakat terdampak Covid19.

Baksos yang bertajuk ‘Bersama Membantu Sesama’ diserahkan di tiga wilayah yakni Sukoharjo, Karanganyar dan Solo, serentak dilaksanakan Kamis (21/5/2020).

“Di masa Pandemi Covid-19 ini kami tergerak untuk membantu masyarakat. Kami menyadari Bantuan yang kami berikan belum sepenuhnya bisa membantu dalam mengatasi kesulitan, namun setidaknya meringankan beban saudara kita yang membutuhkan, yang kurang dari sepekan ini akan merayakan Lebaran,” ujar Kolonel Inf Ade David Siregar, Komandan Brigif MR 6, di Mabrigif MR 6/Trisakti Balajaya, Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (21/5/2020).

Baksos ini didukung oleh BNI, BRI, komunitas Jeep, komunitas trail, PT abadi berstari jaya dan teh sepeda balap.

Dampak Pandemi Covid-19 ini dirasakan hampir oleh seluruh kalangan, terutama kalangan menengah ke bawah seperti Usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM), Buruh Pabrik, Ojek Online hingga pedagang Kaki lima. Ada yang pendapatannya menurun drastis hingga memperoleh pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dalam kegiatan ini, Danyonif MR 413/BRM, Mayor Inf Anggun Wuryanto, selaku koordinator menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan sosial yang dilaksanakan tetap mempedomani protokol kesehatan yaitu dengan selalu menjaga jarak dan penggunaan masker serta sarung tangan.

“Teknis pendistribusian bantuan sosial ini, dilakukan secara door to door, dengan melibatkan 500 Prajurit dilengkapi kendaraan roda 2 dan roda 4. Juga didukung oleh komunitas Jeep dan trail bertempat. Masing-masing wilayah terbagi 400 paket bahan pokok,” ungkap Mayor Anggun.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan telah dilaksanakan survei dan pendataan oleh masing-masing koordinator wilayah yang telah ditunjuk. Menariknya, tiap Prajurit menggunakan Kendaraan Pribadinya untuk mendistribusikan langsung bantuan sosial tersebut menuju ke sasaran. (dea)