Brimob Harus Bisa Bertugas Dimana Saja

Kapolres Demak memberikan tumpeng sabagai tanda syukur atas nikmat dan anugerah yang diberikan kepada Brimob selama ini. FOTO : ADHI PRAMANTO/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – HUT Brimob yang ke 72 tahun tidak hanya dilakukan di Brimob Srondol, kegiatan serupa juga dilakukan di Mapolres Demak kemarin. Meski dilakukan secara sederhana, namun perayaan ini berlangsung dengan khidmat.  Mantan anggota korps Brimob yang kini bertugas di Polres Demak sendiri berjumlah 60 personil, termasuk diantaranya adalah Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan dan Kabagops Kompol Sutomo.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan agar sesuai dengan moto Brimob yaitu teratai, dimana saja ditempatkan akan tetap bisa dan mampu menjalankan tugas melindungi Negara dan masyarakat.

“Dimana saja ditempatkan, anggota Brimob mampu menempatkan diri dan selalu melindungi masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada anggota Polres Demak yang sebelumnya bertugas menjadi anggota Brimob agar mampu memberikan warna positif dan kebanggaan untuk organisasi Polri.

“Eks Brimob Nusantara Polres Demak agar bisa menyesuaikan di Polisi Umum, karena semangat Brimob harus tetap tertanam di jiwa. Untuk itu, jadilah pelopor yang baik di fungsi masing-masing,” wejang Kapolres.

Di akhir acara, Kapolres memotong tumpeng untuk selanjutnya diserahkan kepada salah seorang anggota eks Brimob Nusantara sebagai tanda syukur atas karunia dan nikmat yang selama ini sudah didapat. Selain itu, Kapolres Demak mengakhiri acara dengan memimpin doa bersama untuk arwah anggota brimob yang gugur dalam tugas. (adi/sgt/mg8)