Bukan Laga Mudah

Nottingham Forest vs Wolverhampton Kamis (12/01/2023) pukul 02:45 WIB Live Mola TV

Emmanuel Dennis

JATENGPOS.CO.ID,  NOTTINGHAM – Nottingham Forest menyambut Wolverhampton Wanderers ke The City Ground untuk perempat final Piala EFL/Carabao Cup, Kamis (12/01/2023) dinihari pukul 02:45 WIB, disiarkan Mola TV.

Sebelumnya, tim Steve Cooper ditundukkan 4-1 oleh Blackpool dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA terakhir kali, sementara tim tamu berhasil membawa Liverpool ke pertandingan ulang setelah bermain imbang 2-2.

Nottingham Forest hanya menyimpan satu clean sheet dari lima pertandingan sejak jeda Piala Dunia. Kedua tim telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir Wolves. Sementara, Wolves belum pernah mencatatkan clean sheet sejak Agustus.

Tampaknya tidak masuk akal bahwa langsung setelah kekalahan 4-1 dari tim Championship di Piala FA, Nottingham Forest memiliki pertandingan perempat final yang sulit untuk bermanuver hanya beberapa hari kemudian.

Pasukan Steve Cooper harus jauh lebih tangguh kali ini, meski hanya sekali cleah sheet dari lima pertandingan terakhir hampir tidak menginspirasi kepercayaan pada lini belakang Forest yang bocor.

Forest memiliki daftar cedera yang agak mengkhawatirkan dengan pemain seperti Lingard, Awoniyi dan Neco Williams semua keraguan besar untuk pertandingan ini.

Namun, kembalinya tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir mereka menunjukkan bahwa mereka akan siap untuk yang satu ini dengan Brennan Johnson dan Sam. Surridge diharapkan untuk memimpin barisan.

Terlepas dari kontroversi, Wolverhampton Wanderers melakukannya dengan sangat baik untuk meraih hasil imbang 2-2 di Anfield di Piala FA, kemudian menyiapkan pertandingan ulang dalam tujuh pertandingan tandang kompetitif berturut-turut sejak Agustus.

Wolves memiliki beberapa kekhawatiran cedera mereka sendiri tetapi mereka harus memiliki kualitas lebih dari cukup di atas untuk menyusahkan Nottingham Forest dengan pemain seperti Adama Traore, Guedes dan Jimenez bersiap untuk melepaskan rentetan serangan.

Wolves memukul Forest untuk empat gol tak terjawab di Piala EFL 2021-22 dan juga telah mengklaim kemenangan 1-0 atas rival Timur mereka di Liga Premier musim ini, dan sedikit di kandang akan mengharapkan impian mereka untuk meraih trofi terwujud jika tim Cooper menghasilkan pertunjukan saat lawan Blackpool.

Setelah memberikan penilaian pedas terhadap para pemainnya di Blackpool, Cooper – yang mengecam rasa ‘berhak’ dalam skuadnya – akan kembali ke XI yang lebih familiar di sini, meskipun masih diganggu oleh cedera.

Jesse Lingard, Moussa Niakhate, Cheikhou Kouyate, Omar Richards dan Giulian Biancone pasti akan absen, sementara Neco Williams perlu penilaian setelah mengalami cedera di Piala FA, tetapi pemain asal Wales itu kemungkinan besar akan keluar untuk Serge Aurier.
Dengan asumsi dia bisa menghilangkan rasa lelahnya, Taiwo Awoniyi harus kembali memimpin barisan tuan rumah, sementara Yates, Renan Lodi, Remo Freuler dan Brennan Johnson juga harus dipanggil kembali ke lineup awal.

Raul Jimenez

Adapun Wolves, Daniel Podence akan bertujuan untuk menghilangkan ketukan pada waktunya untuk membuat skuad untuk pertandingan hari Rabu, tetapi Pedro Neto, Chiquinho, Sasa Kalajdzic dan Boubacar Traore semuanya tidak dapat bersaing.

Rayan Ait-Nouri keluar karena benturan di Anfield dan akan membutuhkan sekali lagi, tetapi Hugo Bueno lebih dari mampu mengisi di sisi kiri, dan Nelson Semedo harus kembali di sisi yang berlawanan untuk rising star Dexter Lembikisa.

Awal pertama dalam warna Wolves sekarang bisa datang dengan cara pemain pinjaman Atletico Madrid Matheus Cunha, yang datang dari bangku cadangan di Liga Premier dan Piala FA tetapi sekarang mungkin lebih disukai daripada Raul Jimenez dan Diego Costa di sepertiga akhir.

Kedua tim telah mencetak gol hanya dalam satu dari enam pertemuan terakhir antara kedua tim ini, meskipun dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, kami hanya akan memilih itu untuk pilihan utama kami.

Stave Cooper pelatih Nottingham Forest kemunkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 ketika berhadapan dengan Wolves nanti. Wayne Hannessey akan dipercaya menjaga gawang. Selanjutnya empat bek yang akan dipilih adalah Harry Toffolo, Scott McKenna, Steve Cook, dan Neco Williams.

Lalu ada gelandang bertahan yang akan menjadi kunci permainan yakni Lewis O’Brien, Jack Colback, Billy Fewster. Sementara itu, satu playmaker yaitu Gustavo Sparca, terakhir dua striker andalan klub Emmanuel Dennis dan Sam Surridge.

Pelatih Wolves Julen Lopetegui kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 saat melawan Forest. Dua striker andalan yang akan diturunkan Goncalo Guedes dan Raul Jimenez. Lalu empat gelandang yang akan menjadi kunci permainan adalah Rayan Ait-Nouri, Joe Hodge, Ruben Neves, dan Adama Traore.

Selanjutnya benteng terakhir Wolves yang akan diturunkan adalah Jonny Otto, Toti Gomes, Nathan Collins, dan Dexter Lembikisa. Terakhir Matija Sarkic yang masih dipercaya dibawa mistar. Prediksi skor Nottingham Forest 1 – 1 Wolverhampton Wanderera. (bbp/riz)

Prediksi Pemain
Nottingham Forest (4-2-3-1) : Wayne Hannessey; Harry Toffolo, Scott McKenna, Steve Cook, Neco Williams; Lewis O’Brien, Billy Fewster; Jack Colback, Gustavo Sparca, Emmanuel Dennis; Sam Surridge. Pelatih : Stave Cooper

Wolverhampton Wanderers (4-4-2) : Matija Sarkic; Jonny Otto, Toti Gomes, Nathan Collins, Dexter Lembikisa; Rayan Ait-Nouri, Ruben Neves, Joe Hodge, Adama Traore; Raul Jimenez, Goncolo Guedes. Pelatih : Julen Lopetegui.