BUMN-UMKM Ekraf SGS 2021 Jasa Raharja Dukung Pertumbuhan UMKM, Pembinaan Manajemen Hingga Permodalan

24
Wawali Surakarta Teguh Prakosa dan Jahja Joel Lami, Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah, bersama Kadin Solo, saat meninjau stan PT Jasa Raharja. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Melandainya pandemi membuat sejumlah pihak mulai bergerak cepat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, khususnya ekonomi menengah ke bawah bagi pelaku UMKM.

Seperti ajang Ekraf Mart BUMN-UMKM yang digelar Dinas Pariwisata Pemkot Surakarta dalam rangka mendukung event Solo Great Sale 2021, yang dilaksanakan di Solo Paragon Mall, Jumat (15/10/2021).

Salah satu BUMN yang berperan mendukung pertumbuhan UMKM dalam percepatan perekonomian, PT Jasa Raharja. Dalam pameran tersebut Jasa Raharja membawa empat pelaku usaha binaan, yakni Snack Bu Mulyani, Hay Optik bj Homed kacamata kayu, Wijaya Kunir Asem dan Batik Pasha.

“Jasa Raharja sudah lama memiliki program pendampingan UMKM. Sudah ratusan UMKM di Jateng. Tidak hanya pembinaan manajemen, produk dan promosi, bahkan sampai membantu akses permodalan dan pemasaran,” ungkap Jahja Joel Lami, Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah, ditemui di lokasi pameran.

Dalam setiap kesempatan, termasuk pameran BUMN-UMKM Solo Great Sale 2021 ini, PT Jasa Raharja selalu mengikutkan UMKM binaannya. Selain sebagai ajang promosi, sekaligus menjajagi pasar baik pasar online maupun offline.

“Harapan kami semoga Mitra Binaan Jasa Raharja bisa berkembang dan meningkatkan kualitas dan produktivitas sehingga bisa recovery dampak dari Pandemi Covid 19,” imbuh Jahja Joel Lami, didampingi Kepala Perwakilan Surakarta Eko Bagus Harja Kusuma dan Kasub Keuangan,Akutansi & TJSL Yuliastanti Nugrahandini.

Acara Ekraf Mart BUMN-UMKM Solo Great Sale 2021, dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa, didampingi ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto.

“Pemkot Solo terus berusaha bersama sama dengan Kadin dan BI berkolaborasi dalam penyelenggaraan SGS 2021. gelaran Ini diharapkan dapat mendorong perputaran perekonomian terlebih di saat low season di masa pandemi dan mempercepat recovery pemulihan ekonomi.” Kata Wawali Teguh.

Dengan event BUMN UMKM ini Wawako berharap mampu menciptakan wahana promosi UMKM dan mitra binaan BUMN sehingga akan dapat mendongkrak penjualan dan promosi UMKM. (Dea/bis)