Beranda Jateng Banyumas Bupati Banjarnegara Minta Warga Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

Bupati Banjarnegara Minta Warga Saling Ingatkan Protokol Kesehatan

8

JATENGPOS.CO.ID, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengajak seluruh warga di wilayah setempat untuk saling mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19.

“Kami mengajak warga agar dapat saling mengingatkan mengenai penerapan protokol kesehatan, tentunya dengan cara-cara yang santun,” kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu.

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak fisik hingga kebiasaan mencuci tangan dengan sabun.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang pada saat ini sudah menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan kita sehari-hari. Mari menjadikannya sebagai gaya hidup guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah ini,” katanya.

Bupati mengatakan meskipun terus melakukan sosialisasi mengenai upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, pihaknya juga terus memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat agar tetap dapat menjalankan aktivitas di tengah pandemi COVID-19 guna menggerakkan roda ekonomi warga.

“Mari kita tetap beraktivitas dengan produktif, namun juga tetap mengindahkan protokol kesehatan agar aman dan terlindungi dari kemungkinan paparan virus,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, maka sektor kesehatan dan ekonomi akan dapat berjalan beriringan sehingga masyarakat dapat tetap sehat, namun perekonomian juga tetap berjalan baik.

Dia juga kembali mengajak warga untuk bersatu memerangi COVID-19 secara bijak dan penuh disiplin dengan mengedepankan semangat persatuan dan rasa kemanusiaan.

“Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi kita, pasalnya perjuangan yang kita laksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejatinya tidak kita pikul sendiri, melainkan selalu ada dukungan dari pihak lain,” katanya.

Bupati menambahkan pihaknya terus berupaya optimal dalam penanggulangan COVID-19 di wilayah setempat.

“Pemerintah kabupaten terus berupaya optimal, namun kami juga mengajak seluruh warga untuk ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai COVID-19,” katanya.

Kunci penting dari hal tersebut, katanya, adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan juga pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami yakin dengan gotong royong dan kesadaran untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 akan menunjukkan hasil yang signifikan,” katanya. (fid/ant)