Bupati Klaten Maju Calon Wakil Gubernur Jateng 

FORMULIR - Bupati Klaten Sri Mulyani mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Senin (27/5). Foto:dik/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, SEMARANG – Bupati Klaten Sri Mulyani mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng.

Kedatangan Sri Mulyani disambut oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Hariyanto Baharudin.Usai disambut pengurus PDIP Jateng, Sri kemudian mengisi berkas dan mengambil formulir pendaftaran.

“Saya Sri Mulyani, Ketua DPC PDIP Klaten, alhamdulillah Bupati Klaten dua periode, hadir di sini dalam rangka ambil formulir,” kata Sri Mulyani di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhen, Kota Semarang, Senin (27/5).

Sri Mulyani mengatakan dirinya memilih mengambil formulir calon wakil Gubernur Jateng sebagai penyempurna bagi calon Gubernur Jateng nantinya.

“Saya sosok perempuan yang alhamdulillah diberi amanah masyarakat Klaten untuk jadi Bupati, sekarang Jawa Tengah itu cukup besar wilayahya. Saya sebagai melengkapi, menyempurnakan, membersamai, pasti nanti yang direkomendasi (Gubernur) insyaallah laki-laki, saya menjadi penyempurna untuk Jawa Tengah, untuk Cagub,” ujar dia.

Mengenai visi dan misi, Sri Mulyani menjelaskan hal itu sedang dalam proses penyusunan. Sedangkan rencana pengembalian formulir akan dilakukan pada 30 Mei.

“Insyaallah dikembalikan pada 30 Mei 2024,” katanya.

Untuk diketahui, PDIP membuka pendaftaran calon kepala daerah lewat DPD PDIP Jateng dengan jadwal pengambilan formulir pada 22-28 Mei 2024 dan pengembalian formulir pada 23-30 Mei 2024. Hingga siang ini sudah ada dua orang yang mengambil formulir calon Gubernur Jateng dan empat orang yang mengambil formulir calon Wagub Jateng.(akh/jan)