Bupati Semarang Targetkan Vaksinasi di Kecamatan Sehari Seribu Orang

13
TINJAU VAKSINASI: Bupati Semarang H Ngesti Nugraha meninjau vaksinasi di kecamatan Tuntang, kemarin. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN- Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Jawa Tengah di Kecamatan Tuntang mentargetkan seribu warga setempat bisa divaksin.

“Pelaksanaan selama dua hari mulai kemarin dan menggunakan vaksin Sinovac. Sasarannya warga usia 18-60 tahun,” terang anggota Dewan Pembina Walubi Jateng, Romo Pujiyanto di sela-sela kegiatan di Kompleks Tlogo Resort, Tuntang, Kamis (22/7).

Pelaksanaan vaksinasi melibatkan personel Kodim 0714 dan Polres Semarang serta petugas Puskesmas Tuntang.

Menurut Romo Puji, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kecamatan Getasan, Susukan dan Sumowono.

Sampai dengan saat ini, lanjutnya, program vaksinasi ini telah menjangkau 100 ribu orang lebih di seluruh wilayah Kabupaten Semarang. Sebagian besar adalah pekerja pabrik. Ke depan, akan segera dilaksanakan program vaksinasi untuk usia 12-18 tahun. “Misi kita adalah membantu negara untuk mempercepat cakupan vaksinasi ini,” terangnya lagi.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha yang hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI, Polri, organisasi keagamaan serta semua pihak yang membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang. Diakui, cakupan vaksinasi belum maksimal karena terkendala pasokan vaksin dari Pusat.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Sampai dengan Hari Rabu (21/7/2021) sekitar 115 ribu warga telah menerima vaksin Covid-19 pertama.

Sedangkan baru sekitar 76 ribu warga yang menerima vaksin kedua.

Bupati Ngesti Nugraha juga meninjau vaksinasi untuk para anggota PHRI Kabupaten Semarang di kompleks Kampung Kopi Banaran Bawen. (muz)