” Cahaya ” Konsistensi Karya Sineas Semarang

DKV Production Semarang

15
Artis Cahaya : Para artis Lokal dan Nasional pendukung karya film Cahaya besutan DKV Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Perkembangan dunia sineas, seni peran dalam bingkai perfilman dari tahun ke tahun di Kota Semarang, bisa di bilang mengalami kemajuan dengan banyak bermunculnya karya film yang digarap oleh generasi seni akting milenial.

Seperti yang dilakukan oleh DKV salah satu production house (PH) yang dihuni para orang kreatif yang tak pernah patah semangat terus berkarya dalam dunia perfilman.

Mengusung karya film berjudul ” Cahaya ” yang di didukung oleh deretan artis nasional dan lokal Semarang yakni, Soraya Rasyid, Leon Dozan, Elkie Kwee, denny martin, Andre D, Ayu, Evin, oki, Dian Kusuma, Jessy, Joen.

Film besutan sutradara Veri Santoso itu, diharap mampu menjadi sebuah karya sineas yang bisa dinikmati masyarakat luas dan menjadi inspirasi dalam perkembangan dunia perfilman, khusunya di Kota Lunpia Semarang.

“Cahaya, judul film yang tengah kami garap bersama tim DKV dan mengusung cerita kisah seputar kehidupan percintaan ini, sebagai jawaban bahwa sineas lokal juga mampu membuat karya film meski ditengah keterbatasan masa pandemi saat ini”, terang Verie Santoso sang sutradara.

Mengambil lokasi syuting diberbagai venue kekinian dan wisata Kota Semarang diantaranya Citrasun Garden, Cafe Tembalang, Wisata Alam Nglimut dan lainya.

Karya film tersebut, juga mempunyai visi mengenalkan tempat dan obyek wisata Semarang dalam balutan bingkai perfilman yang bakal dikemas apik asyik ditonton.

“Kami berharap, karya film Cahaya ini bisa diterima masyarakat dan mengembangkan potensi para insan perfilman dari pekerja seni dan para artis lokal Semarang”, imbuh Verie Santoso.

Cahaya yang diproduksi oleh DKV dengan Executive produser Mama Yani, Produser Adi Setiawan, penulis Dedy Kopola dan didukung Agency talent kota Semarang Andre Destian. Karya film tersebut dapat ditonton perdana di OTT Glenfix. (ucl)