Cak To-Afang Optimis Meraih Kemenangan

DEKLARASI : Sunarto, SH MH, calon ketua Peradi Kota Semarang saat menggelar deklarasi bersama sekretarisnya Ahmad Reza Fahrudin atau akrab disapa Afang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Deklarasi Sunarto, SH MH atau Cak To dan Ahmad Reza Fahrudin, SH atau Afang dalam pencalonan menjadi Ketua DPC Peradi Semarang berlangsung sukses. Tercatat ada ratusan anggota Peradi Kota Semarang yang memadati MG Setos Hotel Semarang. Selain itu nampak hadir sejumlah advokat nasioanal dan tokoh advokat Kota Semarang.

Mereka sepakat dan mendukug Cak To dan Afang menjadi ketua Peradi Kota Semarag periode 2022-2027 dalam musyawarah cabang (Muscab) Peradi Kota Semarang yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei mendatang. Dalam deklarasi itu, Cak To dan Afang menyampaikan visi dan misi memimpin Peradi Kota Semarang.

“Kami ingin meneguhkan PERADI Sebagai Wadah Tunggal Organisasi Advokat yang Profesional, Solid, Dan Bermartabat sesuai dengan aturan,” ujar Sunarto. Sedangkan misinya adala menerapkan tata kelola keuangan organisasi yang transparan dan akuntabel.

“Mewujudkan keterbukaan informasi organisasi bagi setiap anggota dan menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik antara DPC dan DPN Peradi,” ujar Sunarto. Saat ini Sunarto menjabat Korwil Peradi Jateng dan menjadi orang kepercayaan Ketua DPN Peradi Prof Dr Otto Hasibuan, SH sehingga aka nada sinergi antara Peradi Kota Semarang dengan DPN Peradi.

“Kami jug akan memfasilitasi anggota dengan perlindungan asuransi dalam menjalankan profesi sekaligus mnyediakan wadah pengembangan dan aktualisasi keahlian dan keilmuan advokat muda,” katanya. Dengan demikian maka Peradi akan terus berkembang karena melahirkan advokat-advokat muda dan berintegritas.

Ke depan pihaknya juga akan rutin mengadakan pendidikan dan pelatihan hukum berkelanjutan yang bermanfaat bagi anggota dan turut serta melaksanakan kegiatan PKPA, UPA, dan Penyumpahan Advokat secara periodik.

“Kami juga akan berusaha menjamin perlindungan hukum kepada setiap anggota dalam menjalankan tugas profesi dan Pengarusutamaan perspektif gender dalam kebijakan pengembangan organisasi dan profesi,” katanya.

Peradi Kota Semarang dibawah kepemimpinannya juga akan meningkatkan peran advokasi dan bantuan hukum demi terwujudnya keadilan dalam masyarakat. “Kami juga akan mewujudkan sinergi antara Penegak Hukum, Pemerintahan dan Organisasi lainnya demi terwujudnya Supremasi Hukum dan Hak Asasi Manusia,” terang Cak To.

Pihaknya juga menyediakan kantor sekretariat organisasi yang representatif dan nyaman sebagai pusat interakasi anggota. “Kami optimis bisa meraih kemenangan dalam muscab Peradi tahun ini, tentu saja karena dukungan rekan-rekan advokat Kota Semarang yang ingin bangkit dan berkembang,” katanya. (sgt)