Cari Jangkrik, Pria Paruh Baya Meninggal Terkena Serangan Jantung

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Warga Dukuh Krangkungan, Desa Burikan, Kecamatan Cawas digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tertelungkup di pinggir sawah Desa Setempat. Tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan pada mayat yang akhirnya diketahui bernama Sukadi(54) tersebut. Diduga kuat, korban mendapat serangan jantung mendadak dan meninggal ketika sedang mencari jangkrik.

“Pagi-pagi kami mendapat laporan ada penemuan mayat di pinggir sawah dekat pekarangan. Mayat tersebut ditemukan warga yang hendak pergi ke sawah,” kata Kapolsek Cawas, AKP Jaka Waluya, Kamis(1/12).

Tanpa menunggu lama, imbuh AKP Jaka, pihaknya langsung mendatangi TKP bersama dokter dari Puskesmas Cawas. Seketika itu juga, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Sementara dokter dari Puskesmas juga melakukan visum terhadap korban.

“Tidak ada hal mencurigan dari olah TKP yang kami lakukan. Dan petugas kesehatan juga tidak menemukan adanya tanda penganiayaan. Penyebab kematian korban diduga karena serangan jantung mendadak,” imbuhnya.

Hal tersebut dikuatkan oleh keterangan keluarga korban yang mengatakan, korban memiliki riwayat sakut jantung. Bukan itu saja, korban juga memiliki jadwal rutin periksa terkait penyakit yang dideritanya tersebut.

“Kepada keluarga, korban berpamitan mencari jangkrik. Diduga kuat, penyakit korban kambuh mendadak dan tidak ada yang menolong hingga akhirnya meninggal. Saat ini jenazah korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas AKP Jaka.(aya)