Cari Rumput, Warga Berok Tewas Tertimpa Ranting

Korban tertimpa ranting pohon dicek petugas. Foto : Humas Polres Karanganyar

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Warga Dusun Pringombo, RT 001, RW 010, Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso tewas karena tertimpa ranting pohon saat mencari pakan ternak. Keluarga merelakan kematian Kariyo Poniman (60) dan langsung memakamkannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, menurut keterangan salah satu saksi, Narto (35), saat itu korban sedang mencari rumput di sawah, hari Rabu (26/01/2022) jam 09.00 Wib. Kemudian ada penebangan pohon di sekitar lokasi dan korban mendekat guna meminta daun untuk pakan ternaknya.

Para penebang pohon sudah memperingatkan korban supaya tidak mendekat karena berbahaya akan tetapi korban tidak mengindahkan. Sehingga saat pohon jatuh, korban terkena ranting pohon yang mengakibatkan luka di bagian kepala.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa korban meninggal dunia karena tertimpa pohon dengan kondisi luka pada kepala. Petugas telah melakukan pengecekan korban yang melibatkan kepala Desa Beruk, Anggota Polsek Jatiyoso, Anggota Koramil Jatiyoso, Puskesmas dan Satpol PP Jatiyoso.

“Tidak ada tanda – tanda penganiayaan. Keluarga menerima kematian korban dan telah membuat surat pernyataan,” ungkapnya. (yas)