Cegah Penyimpangan Satgas Propam Dilibatkan Dalam Ops Zebra Candi 2023

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna meniadakan pelanggaran dan mencegah gangguan keamanan pada personil, Satgas Propam diturunkan pada pelaksanaa, pengamanan dan pengawasan personil pada kegiatan Sosialisasi Ops Zebra Candi 2023 di jalan Dr Cipto Semarang , Rabu (13/9)

“Disamping tugas dan peran Provost sebagai penegak disiplin bagi anggota Polri, juga berfungsi memberikan pengamanan dan pengarahan terhadap personil Polri yang melakukan kegiatan di lapangan agar dalam kegiatan tersebut tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran oleh anggota polri yang bertugas dilapangan”,  ujar AKP Muh Arif Fahrudin selaku Perwira Satgas Propam Ops Zebra Candi 2023 Polda Jateng.

Dijelaskan AKP Arif, setiap kegiatan personil Polri selalu melibatkan personil provost untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan anggota dilapangan sebagai bentuk tugas pokok provost pada setiap kegiatan kepolisian.

Tugas tersebut, termasuk dalam Operasi Zebra Candi 2023 juga melibatkan beberapa satuan tugas (satgas) dalam pelaksanaannya. Juga di bawah pengawasan Bidang Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polda Jateng.

“Jadi dalam sebuah operasi, Polri tidak hanya menyiapkan satgas penindakan saja tetapi didukung beberapa satgas lain yang mempunyai peran dan tugas berbeda namun saling mendukung,” pungkas AKP Arif.

Dengan diturunkanya Satgan Propam tersebut, diharapkan giat Operasi Zebra Candi 2023 berjalan lancar tanpa ada hambatan sesuai yang sudah dicanangkan Polda Jateng. (ucl)