City Incar 4 Gelar

Manchester City vs Newcastle United Minggu (17/03/2024) pukul 00:30 WIB Live beIN Sports 1 & Vidio

JATENGPOS.CO.ID,  MANCHESTER – Juara bertahan Manchester City akan menghadapi tim kuda hitam Newcastle United di babak perempat final FA Cup/Piala FA 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (17/03/2024) dinihari pukul 00:30 WIB, disiarkan langsung beIN Sports 1 dan live streaming Vidio.com.

Man City dan Newcastle sudah bertemu tiga kali musim ini. Man City menang dua kali, sedangkan Newcastle menang sekali. Pada pekan ke-2 Premier League, Man City menjinakkan Newcastle 1-0 di Etihad Stadium. Gol pembeda dicetak oleh Julian Alvarez di menit 31.

Setelah itu, mereka berjumpa di putaran ketiga Carabao Cup/EFL Cup. Man City tersingkir setelah kalah 0-1 di kandang Newcastle. Gol tunggal Newcastle diciptakan oleh Alexander Isak di menit 53.

Terakhir, pada pekan ke-21 Premier League, Man City kembali mengunjungi markas Newcastle. Man City menang 3-2. Tiga gol Man City disarangkan oleh Bernardo Silva menit 26, Kevin De Bruyne menit 74, dan Oscar Bobb menit 91. Dua gol Newcastle dicetak oleh Alexander Isak menit 35 dan Anthony Gordon menit 37.

Pertemuan di perempat final FA Cup nanti akan menjadi pertemuan keempat Man City dan Newcastle di musim 2023/2024. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Man City sedang bagus-bagusnya. Erling Haaland dkk. terakhir kalah pada 7 Desember 2023 lalu. Sejak saat itu, City tercatat 18 kali menang dan hanya tiga kali imbang.

Di sisi lain, performa Newcastle masih inkonsisten. Tim asuhan Eddie Howe tentu bertindak sebagai underdog di laga ini. Namun, tak menutup kemungkinan mereka mampu membuat kejutan.

Manchester City lebih diunggulkan untuk menang atas Newcastle United di babak 8 besar Piala FA 2024. Pasalnya, The Citizens memiliki performa yang apik dalam 5 pertandingan terkini dengan selalu meraih kemenangan.

Kendati begitu, Newcastle United diprediksi tidak mudah dikalahkan. Meski menderita kekalahan dari Chelsea di laga terakhir, The Magpies musim ini sukses mengalahkan Manchester City di ajang Carabao Cup via skor 1-0.

Manchester City berpeluang meraih 4 gelar musim ini. Setelah sukses menjuarai Piala Dunia antarklub, The Citizens masih berada di jalur juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champion.

Laga terdekat Manchester City adalah menghadapi Newcastle United di babak perempat final Piala FA. Setelah itu, mereka bakal menjalani jeda internasional dan kembali bermain pada 31 Maret 2024 melawan Arsenal.

Dikutip dari situs web resmi klub, bek Manchester City, Kyle Walker, memuji kemampuan Pep Guardiola dalam mengelola tim. Dia pun optimis The Citizens bisa bersaing untuk meraih gelar di 3 kompetisi yang sedang diikuti.

“Apa yang telah dia (Guardiola) lakukan dan klub-klub yang dia kelola serta para pemain yang dia latih, dia sungguh jenius. Pada akhirnya tergantung pada etos kerja yang dia terapkan dalam pertandingan, sesi latihan, dan detailnya. Kami hanya perlu melaksanakan rencananya,” ujar Kyle Walker.

Di sisi lain, Newcastle United tetap wajib diwaspadai. Meskipun kehilangan sejumlah pemain andalan seperti Anthony Gordon dan Nick Pope karena belum pulih dari cedera, The Magpies selalu menunjukkan performa yang apik saat menghadapi tim papan atas, kendati sulit meraih kemenangan.

Dalam 5 pertemuan terkini dengan Manchester City, Newcastle United mampu menunjukkan perlawanan sengit. Selain menang di Carabao Cup, mereka juga mampu merepotkan The Citizens saat kalah 2-3 di Liga Inggris.

Dilihat dari head to head (H2H), Manchester City lebih unggul dalam 5 pertemuan terakhir melawan Newcastle United. The Citizens mencatatkan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali menderita kekalahan.

Manchester City diperkirakan tampil dengan skema 3-2-4-1 dengan mengandalkan Erling Haaland sebagai penyerang tunggal. Sementara Newcastle United diperkirakan mengandalkan Alexander Isak sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3. Prediksi skor Manchester City 2 – 1 Newcastle. (ito/riz)

Prediksi Pemain

Manchester City (3-2-4-1) : Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Aké; Rodri, John Stones; Phil Foden, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Julián Álvarez; Erling Haaland. Pelatih : Pep Guardiola.

Newcastle United (4-3-3) : Martin Dúbravka; Valentino Livramento, Fabian Schär, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimarães, Joe Willock; Miguel Almirón, Alexander Isak, Jacob Murphy. Pelatih : Eddie Howe.