Covid – 19 Melandai, Warga Akui Ekonomi Belum Pulih

9
BANTUAN : Penyerahan donasi dari Alfamidi untuk warga dukuh Demangan desa Mulur kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Masa pandemi Covid19 membuat sejumlah instansi atau perusahaan ikut menggelontorkan banyak donasi untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19. Termasuk perusahaan ritel Alfamidi, ikut menyebar sembako.

“Secara nasional Alfamidi membagikan 10 ribu paket sembako, kalau untuk area DIY-Jateng ada 1200, sedangkan khusus Sukoharjo ada 250 paket,” kata Yusuf Wahyu marketing promotion Alfamidi cabang Jogja, saat membagikan paket sembako di Sukoharjo, Jumat (2/9/2021).

Donasi Alfamidi untuk masyarakat yang terpapar pandemi covid19, tersebut juga merangkai semarak HUT 14 tahun Alfamidi.

Penyerahan donasi paket sembako diserahkan oleh perwakilan gerai Alfamidi wilayah Sukoharjo, pada warga penerima donasi secara langsung. Disaksikan oleh ketua RT, RW dan Kepala Desa Mulur Bendosari Sukoharjo.

Salah satu penerima, Sugiyarto (59) warga RT 4/7 dukuh Demangan desa Mulur Bendosari Sukoharjo. Bulan Agustus lalu, ia dan seluruh keluarganya terpapar covid19 hingga melakukan isoman selama 14 hari di rumah.

“Terima kasih, meskipun saya dan keluarga sudah sembuh tapi ekonomi kami belum pulih, saya masih nganggur belum ada proyek bangunan lagi,” kata Sugiyarto.

Dijelaskan Supriyoto Ketua RT 4/7 dukuh Demangan, selama masa pandemi ini warga guyup mendukung seluruh warga yang isoman, mencukupi seluruh kebutuhan.

“Saat ini covid sudah landai tapi perekonomian warga belum pulih dan masih banyak yang butuh bantuan,” ungkap Supriyoto didampingi Kades Mulur Sugeng Riyadi.

Disampaikan Kades, selama bulan Juli kemarin ada 60 warganya meninggal karena covid dan ada ratusan yang terpapar.

“Kami kedepankan gotong royong, termasuk kita aktif mencari dan menerima bantuan dari pihak lain untuk membantu warga yang belum pulih ekonominya. Termasuk kali ini bantuan dari Alfamidi,” tandas Sugeng Riyadi. (Dea)