Curi Helm Dikoploki Massa

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA– Andi Ari Adi ( 35 ) warga Jalan Kemiri, Kota Salatiga dikoploki massa setelah ketahuan mencuri helm di parkiran Pasar Raya 1, Jumat ( 17/11) pagi. Pelaku kemudian diamankan oleh pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

Keterangan yang dihimpun Jateng Pos, bermula dari kecurigaan tukang parkir Slamet (32). Ia melihat seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan di parkiran. “ Saya bathin orang itu ( pelaku) kok mencurigakan,” kata Slamet.

Apa yang dipikirkan Salmet benar, tak lama kemudian mencari lengahnya, pelaku yang belakangan diketahui bernama Andi Ari Adi langsung mengambil helm dari sebuah motor milik Fahrudin (31) yang di parkir di depan toko Ami.

Pelaku kemudian langsung kabur dengan membawa helm curian.  Slamet kemudian mengajak rekannya sesama tukang parkir Nardi ( 35) untuk menangkap orang tersebut dan tidak jauh dari lokasi, pelaku berhasil ditangkap.

Warga dan pengunjung pasar yang marah kemudian menghadiai bogem-bogem mentah kepada pelaku.      Tak lama berselang sejumlah anggota dari Pospol Pasar Raya dan Polsek Tingkir datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku berikut barang buktinya.

Kepada petugas Andi mengaku terpaksa mencuri helm karena butuh uang. Rencananya helm itu akan ia jual ke pasar loak shoping dan uangnya untuk memenuhi kebutuhan. “ Saya lama nganggur, butuh uang untuk makan,” akunya.

Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi mengatakan, pelaku sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. “ Sudah kita amankan, dan kita kembangkan penyidikan,” ujarnya. (deb/muz/mg8)