Dafam Bakal Tambah 12 Hotel Baru

232

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dafam Hotel Manajemen berencana akan terus melakukan ekspansi bisnis pada tahun ini. Bahkan dalam waktu dekat akan menambah sebanyak 12 hotel baru yang akan dikelola oleh Dafam Hotel Manajemen.

Billy Dahlan selaku Presiden Direktur PT Dafam Property Indonesia, Tbk (DFAM) mengatakan, pada tahun 2019 ini, DFAM menargetkan pertumbuhan jumlah hotel yang dikelolanya mencapai 50 unit dari 22 unit yang sudah ada. DFAM juga mulai merambah hotel syariah, dimana tahun ini akan ada 3 unit lagi hotel syariah dibawah pengelolaan Dafam Hotel Manajemen.

“Dalam waktu dekat ini akan ada 12 hotel baru yang dikelola Dafam Hotel Manajemen, dimana 7 sudah MoU dan 5 dalam proses, termasuk 3 hotel syariah,” terangnya, kemarin.

Dalam pemaparan publik untuk pertama kali beberapa waktu lalu, Billy Dahlan menuturkan dalam tahun 2018, DFAM telah merealisasikan penawaran Umum Saham Perdananya 27 April 2018.
Bersamaan dengan itu juga mengembangkan usaha dengan pembentukan Kerja Sama Operasi Dafam Tiga Putra untuk pengembangan propertinya.

Selain itu, melalui Entitas Anaknya, PT Dafam Hotel Management, telah mengelola 22 Hotel & Resort/Villa, dengan 2378 kamar, yang tersebar di 18 Kota di Indonesia, dengan didukung 299 karyawan professional.

“DFAM menempatkan posisi pada Sektor Trade, Service & Investment dan Sub Sektor Tourism, Restaurant & Hotel di daftar Emiten Bursa Efek Indonesia. Kami spesialis dalam pengembangan properti, pengelolaan gedung, sewa gedung, perhotelan dan jasa manajemen hotel melalui Entitas Anak,” jelasnya.

Dikatakan , peningkatan pendapatan tidak terlepas dari tren bisnis pariwisata di Indonesia yang terus meningkat. Bisnis pariwisata banyak membutuhkan hunian kamar hotel dan MICE.

“Selama ini kontribusi pendapatan dari perhotelan memang cukup mendominasi. Bahkan kami memprediksi ke depan industri pariwisata akan meningkat terus. Di setiap daerah, pasti akan membutuhkan akomodasi pariwisata, seperti kamar hotel dan MICE,” katanya.

Sebelumnya sejak resmi melantai di pasar bursa pada 27 April 2018 lalu hingga kini, PT Dafam Property Indonesia, Tbk dengan kode saham (DFAM) berhasil menunjukkan pertumbuhan kinerja pendapatan bersih sebesar 26,67% atau senilai Rp30,96 miliar. Jumlah pendapatan bersih perusahaan yang bergerak di bidang Real Estat, Aktivitas Jasa Profesional & Teknis tersebut kini telah mencapai Rp147,07 miliar.

Aset pada tahun 2018 tercatat Rp335,6 miliar, dari sebelumnya Rp281 miliar atau naik 19,46%. Adapun pada tahun ini targetnya Rp459 miliar. (aln/mar)