Beranda Teknologi Daikin Proshop Sasar Pasar Premium, Spesialis AC Interior Hemat Energi

Daikin Proshop Sasar Pasar Premium, Spesialis AC Interior Hemat Energi

32
Presdir Daikin Mr Ching Khim Huat dan direktur PT Utama Bintang Erkonpersada Budhi Utomo saat Peresmian Daikin Proshop di Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – PT Utama Bintang Erkonpersada, distributor Daikin, produsen spesialis Air Conditioner (AC) menguatkan pasar Solo Raya. Ditandai dengan dibukanya showroom Proshop Daikin ke 19.

“Semakin modern gaya hidup masyarakat semakin tinggi, kami sasar pasar premium untuk AC home central, tidak sekedar mendinginkan ruangan tapi juga menata interior dan hemat energi,” kata Budhi Utomo, Direktur PT Utama Bintang Erkonpersada, saat meresmikan Daikin Proshop, di Jl Indronoto, Ngabeyan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (17/4/2021).

Daikin Proshop juga menggandeng sejumlah konsultan desain interior dan arsitektur untuk memberikan layanan maksimal.

“Kami berikan konsultasi gratis, bersama ahli desain ruangan dan instalasi AC. Kami memang spesialis AC, jadi tidak diragukan seluruh alat dan perlengkapan yang kami gunakan berkualitas,” imbuh Budhi.

Ditambahkan Selvi Ani Yongnata, Sales Manager Daikin menjelaskan soal Kaidan Method, yakni prosedur pemasangan AC secara tepat dan pas.

“Jadi tidak sekedar pasang AC, dengan kaidan method ada 12 tahapan yang harus diperhitungkan demi keamanan, kenyamanan dan manfaat. Jenis AC pun ada banyak varian jadi lebih tepat sasaran, misal AC untuk kamar, untuk ruang pertemuan, dapur atau kamar mandi,” imbuh Selvi.

Acara peresmian yang dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Daikin
Mr Ching Khim Huat.

“Kami Daikin 90 persen bisnis untuk AC, Didunia ada 120 pabrik khusus AC jadi lebih spesial dengan aneka jenis produk AC mulai produk kecil sampai gedung besar,” ungkap Mr Ching Khim Huat.

Mr Ching juga optimis pasar industri di Indonesia dari tahun ke tahun makin baik, bahkan ia memprediksi 2030 bisa menyamai China. Termasuk untuk pasar AC yang kini masuk sebagai gaya hidup masyarakat dan juga pemenuhan kesehatan.

“Terlebih masa pandemi ini, masyarakat ingin hidup sehat dan bersih, melengkapi rumah dengan AC atau Air Purifier.” Tandasnya. (Dea/bis)