Dari Enginnering Hingga General Manager

52
Roni GM Patra Malioboro Jogjakarta. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, YOGYAKARTA –  Roni laki – laki matang profesional karir asal Sukoharjo Jawa Tengah ini, ta pernah patah asa dan terun bersemangat dalam menjalankan pekerjaan di bidang bisnis hospitality.

Berangkat dari kemampuanya di bidang Enginnering, Roni mampu menjadi head leader sebuah hotel berkelas sebagai General Manajer di Patra Malioboro Jogjakarta.

Meski dari latar belakang pedidikan S1 Teknik Komputer. Roni, dalam menjalankan pekerjaan benar – benar fokus dan setia serta mencintai profesinya dari bukan siapa – siapa. Kini, ia mampu menjadi pucuk pimpinan bisnis hospitality.

“Selesai lulus sekolah tahun 1997 di SMK dr Cipto Semarang, saya langsung magang di BLK Semarang selama tiga tahun. Nah, dari BLK lah saya di beri kesempatan untuk magang kerja di Hotel Patra Semarang sebagai enginnering”, ujarnya

Awal karir Roni dimulai dari bawah, atas kesebaran dan konsistensinya terus belajar dalam menjalankan pekerjaan. Perlahan, ia mampu menempati jenjang karir dari Enginnering, hous keepr, sales, sales marketing manager, Operasional Manager hingga General Manager.

Tidak muda seperti membalikan tangan jenjang karir yang mampu diraihnya tersebut, dibutuhkan dedikasi tingga dalam menjalankan pekerjaanya.

“Ya, karir profesional ini saya jalankan dengan baik dan tidak malu bertanya untuk belajar sambil bekerja. Tugas luas kota diberbagai kota diantaranya, Semarang, bandung dan Jakarta serta lainya dalam satu brand Patra Hotel, saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesebaran”, terang, pehobi traveling dan kuliner ini.

Bekerja penuh tanggung jawab saat menjadi sales marketing manager di tahu 2021 di Patra Semarang. Adalah tahapan karir Roni yang menghantarkanya menjadi seorang General Manager yang memimpin 68 SDM di Patra Malioboro Jogjakarta.

Kini, Roni yang mempunyai motto hidup ” harus berani mengambil tantangan, terus belajar serta sabar ” kedepan terus menerapkan motto hidupnya tersebut, untuk memimpin venue bisnis hospitality.

“Sukses dari hidup adalah bisa menghargai pendapat dan masukan orang. Terlebih dalam lingkungan pekerjaan, harus mampu memberi contoh positif dan bekerjasama kepada semua SDM dari level bawah hingga head office”, tutup Roni. (ucl)