Dari Pengajar Hingga Top Level Hospitality

Hariyanto GM Patra Semarang

25
SEMANGAT : Hariyanto GM baru Patra Semarang Hotel & Convention, ingin kembangkan bisnis hospitality lebih baik lagi ditengah masa pandemi dengan potensi dan semangat kebersamaan SDM. FOTO : DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Hariyanto Pria matang profesional kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini. Seperti tak pernah mengenal patah asa dalam menjalankan profesinya sebagai salah satu pelaku industri pariwisata bidang perhotelan.

Mengawali karirnya sebagai seorang pengajar dan dilanjut pada tahun 1993, Hariyanto memutuskan untuk mencoba bidang pekerjaan yang berbeda yaitu pada bidang Industri Hospitality.

Awal karirnya diawali sebagai seorang Room Boy di salah satu hotel yang berada di Kota Cirebon. Berkat keuletan dan ketekunannya dalam bekerja, pria berdedikasi tinggi dalam meniti karirnya itu, mampu menapaki jenjang karirnya hingga menuju ke level Top Management.

“Perjalanan karir saya di PT. Patra Jasa dimulai pada bulan April 2002 sebagai Front Office Manager di Patra Cirebon Hotel & Convention.  Beberapa jabatan strategis telah diembannya di beberapa unit hotel milik PT Patra Jasa. Atas keberhasilan serta prestasi tersebut, pada tanggal 6 September 2021 Management PT. Patra Jasa mempercayakan posisi General Manager Patra Semarang Hotel & Convention”,ujarnya.

Patra Semarang Hotel & Convention adalah hotel bintang 4 milik PT. Patra Jasa yang berlokasi di kawasan perbukitan Candi Baru Semarang. Hotel yang berdiri sejak 47 tahun ini berdiri diatas tanah seluas 11 hektar, Patra Semarang memiliki area hijau yang sangat luas dengan udaranya yang sejuk serta view Kota Semarang yang menawan.

Humble, Ulet dan Pekerja Keras adalah kata yang pas untuk melukiskan Pria lulusan Universitas Terbuka Cirebon tersebut. Kecintaannya terhadap hospitality sudah tidak diragukan lagi. Hampir separuh usianya telah beliau dedikasikan untuk industri yang telah membesarkan namanya hingga saat ini.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Patra Semarang Hotel & Convention yang merupakan bagian dari salah satu unit terbesar milik PT. Patra Jasa”, imbuhnya.

Hariyanto bersama tim, ingin mempertahankan Patra Semarang Hotel & Convention sebagai The Leading MICE hotel in Town yang telah menjadi slogan hotel sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan, dengan selalu menjaga mutu pelayanan terhadap tamu.

Selain itu, ia juga ingin mengembangkan potensi-potensi yang di miliki dengan menampilkan inovasi-inovasi produk yang dimiliki Patra Hotel & Convention Semarang. (ucl)