Dari Resepsionis Hingga General Manager 

Endang Lestari Ningsih GM Patra Semarang Hotel & Convention. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Endang Lestari Ningsih, sosok perempuan mandiri asal Blora Jawa Jateng, bisa dibilang salah satu SDM tangguh yang telah mengabdikan lebih dari separuh usianya di industri hospitality.

Ya, Endang sapaan akrabnya mengaku sangat enjoy menjalankan profesinya. Meski, diawali sebagai pekerja garda depan perhotelan yakni resepsionis di Patra Jakarta.

Tak mudah putus asa dan terus bersemangat dalam bekerja serta mampu mengembangkan diri. Ia, mampu mengemban berbagai posisi strategis di berbagai unit hotel milik PT Patra Jasa.

Awal Juli 2022 lalu, adalah hari bersejarah bagi Endang. Setelah mempertimbangkan keberhasilan serta prestasinya, management PT Patra Jasa mengangkat Endang sebagai General Manager Patra Semarang Hotel & Convention.

Patra Semarang Hotel & Convention adalah hotel bintang empat. Lokasinya di kawasan perbukitan Candi Baru, Semarang. Berusia 47 tahun, hotel ini dibangun di atas lahan seluas 11 hektare, memiliki area hijau yang sangat luas dengan udara yang sejuk serta pemandangan Kota Semarang yang menawan.

Berhati – hatì, ulet dan pekerja keras adalah kata yang pas untuk melukiskan kepribadian perempuan lulusan Universitas Jakarta tersebut.

Ia sangat mencintai dunia hospitality yang telah membesarkan namanya hingga saat ini. Di waktu luang, ia banyak menghabiskan waktu untuk memasak, traveling ataupun touring bersama keluarga tercinta.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Patra Semarang Hotel & Convention yang merupakan bagian dari salah satu unit terbesar milik PT Patra Jasa”, kata Endang.

Ia bersama tim barunya, ingin mempertahankan Patra Semarang Hotel & Convention sebagai the Leading MICE hotel in town yang telah menjadi slogan hotel sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan, dengan selalu menjaga mutu pelayanan terhadap tamu.

Endang berharap, bisa mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki dengan menampilkan inovasi-inovasi produk. Kami yakin dengan segala potensi yang dimiliki dan dengan dukungan yang penuh dari semua tim, kami bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan kami bersama,” tutup Endang. (ucl)