Beranda Lifestyle De’ Tjolomadoe Sajikan Inovasi Wedding Drive Thru 

De’ Tjolomadoe Sajikan Inovasi Wedding Drive Thru 

67
INOVASI : Simulasi Wedding Drive Thru inovasi baru yang digelar De Tjolomadoe, Karanganyar. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – De Tjolomadoe menghadirkan inovasi baru dalam penyelenggaraan resepsi pernikahan dengan menyesuaikan protokol kesehatan dimasa pandemi, yakni konsep Wedding Drive Thru.

Menggandeng Arjuna Padmarini Dewi Wedding Organizer, De Tjolomadoe menggelar simulasi konsep Paket Wedding Drive Thru, Senin (3/8/2020) sore kemarin.

“Ini inovasi baru kami, Wedding Drive Thru dibuat agar para tamu undangan tidak perlu bersentuhan dan tetap berjaga jarak dengan mempelai dan antar tamu undangan yang lain. Namun tetap memperhatikan kesakralan dan kemeriahan pernikahan,” ungkap General Manager Operation De Tjolomadoe Wildan Akfi Kurnia, mewakili Direktur Utama PT Sinergi Colomadu De Tjolomadoe Rachmat Priyatna.

Wildan mengatakan di situasi pandemi yang masih belum berlalu ini, setiap pelaku usaha harus bisa berpikir kreatif. Sedangkan perayaan pernikahan di Indonesia dan daerah Jawa Tengah khususnya, perayaan pernikahan menjadi salah satu ritual yang masih dilaksanakan.

De Tjolomadoe memiliki lokasi yang eksotis dan sangat luas sehingga bisa memberikan akses bagi para tamu undangan yang hadir dengan alur yang mudah dilewati dengan berbagai jenis kendaraan.

“Kami menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Itu menjadi syarat utama setiap tamu yang masuk ke De Tjolomadoe. Mulai KLB hingga sekarang ada 4 event wedding yang pending diadakan karena kami harus mentaati aturan pemerintah”, tandas Wildan.

Seluruh tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan ini harus mematuhi SOP yang telah dibuat oleh para keluarga dan pihak-pihak terkait untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketika tamu undangan memasuki area, mereka akan dipandu untuk melakukan pengecekan suhu dan registrasi undangan ditempat yang telah disediakan. Kemudian tamu undangan bisa memberikan kado ataupun sumbangan dengan berbagai cara seperti dengan scan barcode untuk transfer melalui e-money atau e-wallet.

Tokoh masyarakat Sumartono Hadinoto yang hadir pada simulasi wedding drive thru tersebut menuturkan, dalam kondisi saat ini harus bisa mengambil hikmah dengan mengembangkan inovasi dan kreasi.

“Seperti kolaborasi De Tjolomadoe dan Arjuna Padmarini Dewi dengan inovasi dalam penyelenggaraan pernikahan. Semoga menjadi percontohan dan bisa diikuti oleh warga Soloraya bagi yang mau mengadakan pesta pernikahan putra putrinya”, kata Sumartono.

Acara De Tjolomadoe Drive Thru & Interactive Wedding Simulation ini didukung oleh Aeoromax Production, Maestro Decoration, Loly Production, Chilipari Catering, JnJ Bridal, PMI Surakarta dan Arjuna Padmarini Dewi Wedding Organizer. (dea/bis/rit)