Demi Anaknya, Caleg Jadi di Karanganyar Ini Mengundurkan Diri

MUNDUR:  Sulaiman Rasjid di KPU Karanganyar saat mengundurkan diri. Foto:yasin/jatengpos

JATENGPOS. CO. ID, KARANGANYAR-Langkah mengejutkan diambil Calon Legislatif (Caleg) PKB Karanganyar, Sulaiman Rasjid yang memilih mengundurkan diri sebagai Caleg jadi yang siap dilantik menjadi anggota DPRD Karanganyar tahun 2024-2029.

Kepada wartawan, Sulaiman Rasjid mengaku memilih untuk mengundurkan diri karena ingin fokus membesarkan PKB Karanganyar. Rasjid menilai, pemilihan legislatif tahun 2024 ini memberikan banyak pelajaran. Perhelatan dalam merebutkan simpati dan kepercayaan masyarakat di Pileg tahun 2024 ini dirasakannya sangat luar biasa.

“Tentu ini jadi bahan evaluasi untuk perbaikan PKB Karanganyar ke depan. Saya sudah memantapkan hati dan memikirkan ini baik-baik. Saya mundur dari Dewan agar bisa fokus membesarkan PKB,” jelas Rasjid, Rabu, (27/3).

Rasjid yang juga Ketua DPC PKB Karanganyar itu ingin mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PKB Karanganyar sehingga menjadi satu gerakan yang solid dan kompak untuk membawa kemajuan PKB Karanganyar.

Selain itu, kebetulan caleg yang berada di bawahnya adalah caleg dari kalangan generasi muda dan merupakan putranya sendiri, yakni Fauzal Maula.

Menurut Rasjid, jiwa jaman saat ini, di mana-mana sedang marak generasi Z dan millenial. Maka, langkah mundurnya ini juga bertujuan untuk regenerasi. Sehingga, pemimpin muda dapat tampil dan mewarnai kancah perpolitikan.

“Ini saatnya yang muda untuk berperan dan berpartisipasi mewarnai perpolitikan, karena ini saatnya, eranya gen Z,” ungkapnya.

Ketua KPU Karanganyar, Daryono menjelaskan, satu caleg PKB Karanganyar mengundurkan diri. Sehingga nanti yang akan dilantik adalah caleg yang berada di urutan bawahnya.

“Caleg di bawahnya ini nanti langsung bisa dilantik. Tak perlu PAW karena prosesnya sebelum pelantikan,” tandasnya. (yas/jan)