Demokrat Belum Tentukan Cagub

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Meski massa pendaftaran di KPU sudah dekat, Partai Demokrat belum menentukan pasangan calon yang akan diusung dalam Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, DPP dan DPD Partai Demokrat Jateng masih terus melakukan konsolidasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto di Gedung Graha Pena Semarang, Rabu (27/12). Bahkan sampai sekarang Partai Demokrat belum menentukan akan berkoalisi dengan partai mada dalam Pilgub Jateng.

“Waktu yang mempet ini kami pergunakan untuk konsolidasi di Jakarta. Penentuan sikap untuk calon gubernur Jawa Tengah harus tepat dan pas,” ujar Agus Hermanto.

Ketika ditanya perih apakah akan mengajukan calon gubernur sendiri atau mengusung calon yang sudah ada?. Agus kembali menyatakan masih dalam pembahasan di internal partainya.

“Itulah yang harus kita bahas, apakah maju dengan calon sendiri atau mendukung calon yang mana.  Yang jelas kami harus koalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

Agus Hermanto tidak yakin dengan koalisi yang sedang dibangun Gerindra, PAN dan PKS untuk mengusung Sudirman Said. Karena sampai sekarang juga belum ada deklarasi.

“Saya rasa partai ini belum sepakat dan masih melakukan konsolidasi, meskipun sudah mengerucut,” ungkap Wakil Ketua DPR RI ini.(dni/udi)