Beranda Jateng Solo Demokrat Sukoharjo Tegas Dukung AHY, Isu Ada Utusan ke KLB Akan Diusut

Demokrat Sukoharjo Tegas Dukung AHY, Isu Ada Utusan ke KLB Akan Diusut

49
Sugeng Purwoko, Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo bersama AHY.

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – DPC Partai Demokrat Sukoharjo tegas menyatakan dukungan penuh pada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun ada isu merebak, ada sejumlah kader Partai Demokrat dari Solo Raya yang berangkat ke acara Konferensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

“Tegas kami sampaikan DPC Partai Demokrat Solo Raya bahkan Jawa Tengah mendukung kepemimpinan AHY. Tadi saya denger isu ada kader Partai Demokrat yang berangkat ke KLB, katanya 7 orang. Akan kami usut tuntas,” kata Sugeng Purwoko, Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Jumat (5/3/2021).

Sugeng menegaskan, khususnya DPC Sukoharjo tidak mengeluarkan surat utusan atau mandat apapun kepada siapapun untuk datang KLB di Deli Serdang.

Sugeng mengatakan sejak awal seluruh Partai Demokrat Se Jawa Tengah sepakat mendukung AHY. Khususnya DPC Sukoharjo tidak akan mengakui kepemimpinan lain selain AHY.

“Kami tidak mengakui KLB, pimpinan kami hanya AHY.” Tandas Sugeng.

Hal tersebut ditegaskan kembali dengan siap dilaksanakan apel dukungan untuk AHY yang akan dilakukan oleh seluruh pengurus PAC se Jawa Tengah pada besuk Sabtu (6/3/2021) di Semarang.

“Agendanya dua hari, Sabtu apel siaga dan Minggu deklarasi, acara dipusatkan di Semarang,” tandas Sugeng.

Pihaknya berharap konflik di Partai Demokrat segera selesai karena sudah mulai persiapan menghadapi Pemilu. (Dea)