Denty Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Rowosari

BANTUAN : Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Denty Eka Widi Pratiwi menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Foto : ist/Rita H

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Denty Eka Widi Pratiwi menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pokok korban banjir, antara lain alas tidur, peralatan sekolah, pembalut, popok bayi, pakaian dalam wanita, serta sembako.

Saat bertemu dengan para korban banjir, Denty menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami sepekan silam, tepatnya pada Jumat (6/01/2023) sekitar pukul 15.00 WIB. Denty mendengarkan langsung kisah para korban banjir yang berjibaku dengan air bah untuk menyelamatkan nyawa mereka beserta keluarganya.

“Tiba-tiba air datang se – pinggang, kemudian naik se – dada, mengerikan sekali,” ungkap perempuan yang disapa Mbak Rah kepada Denty.

Denty bertemu dengan keluarga terdampak banjir di RT 03 dan 04 RW 07 yang kehilangan sejumlah harta benda mereka. Kendati banjir sudah surutm, ada beberapa keluarga yang masih mengungsi dan tinggal di rumah kerabatnya. “Kasurnya hanyut, tidur masih ngungsi di kerabat, di tempat lain,” tutur warga yang rumahnya sekitar 20 meter dari tanggul Sungai Babon.

Ketua RT 04, Romadon, mengatakan, banjir yang dialami awal tahun tersebut sangat mengejutkan karena tidak pernah terjadi sebelumnya. Jika sungai meluap biasanya tidak sampai masuk ke pemukiman warga. Limpasan air hanya menggenangi lahan pertanian yang tidak dipergunakan untuk hunian. “Banjirnya ini benar-benar baru kali ini sampai masuk ke pemukiman,” terangnya.

Romadon menambahkan, warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Ibu Denty sebagai anggota DPD RI. Bantuan tersebut akan meringankan kebutuhan warga yang sedang mangalami kesulitan.

Denty mengatakan, warga harus tetap bersemangat dan saling bergotong royong saat sebagian mengalami musibah. Selain itu juga sama-sama mengingatkan jika ada tanda-tanda akan terjadi bencana.

“Saya selaku anggota DPD RI asal Jawa Tengah menyampaikan bantuan korban bencana banjir ini sebagai wujud kepedulian dan berharap bantuan ini dapat membantu meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kami di Rowosari,” tutur Denty. (rit/bis)