Beranda Jateng Desa Mlaten Optimistis Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Jateng

Desa Mlaten Optimistis Juara Lomba Desa Tingkat Provinsi Jateng

503
OPTIMISTIS JUARA: Desa Mlaten Kecamatan Mijen siap wakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.
OPTIMISTIS JUARA: Desa Mlaten Kecamatan Mijen siap wakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Desa Mlaten Kecamatan Mijen siap mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Pemkab Demak akan bersaing dengan dua desa lainnya, yakni Desa Jumo Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung dan Desa Karangbangun Kecamatan Jumapolo Kabupaten Karanganyar. Hal itu diketahui saat Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah di desa Mlaten Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Selasa (18/6).

Ketua tim penilai Ir. Joko Sulistiyono, M.Si usai melakukan evaluasi di Desa Mlaten menyimpulkan, unsur-unsur yang dievaluasi secara keseluruhan menunjukkan nilai positif. Ia mengatakan menjadi juara bukanlah tujuan utama tetapi salah satu cara untuk mengukur peningkatan hasil pembangunan suatu daerah.

“Semoga desa Mlaten memperoleh prestasi yang terbaik,” ungkapnya.

Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada 20 anggota tim penilai dari provinsi.

Dengan semangat masyarakat desa Mlaten dan dukungan semua pihak, Wabup berharap Desa Mlaten mampu mewakili Provinsi Jawa Tengah menuju lomba desa tingkat Nasional.

Sementara Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, Drs. Daryanto, MM menyampaikan tujuan diadakan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan adalah untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu.

Sedangkan manfaat dilaksanakannya evaluasi perkembangan desa dan kelurahan adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat tingkat kemajuan desa dan kelurahan serta sejauh mana penatausahaan dan administrasi Pemerintah desa. (bis/adi/mar)