Beranda Jateng Dewan Dukung Pembangunan VIP Room Bandara A Yani

Dewan Dukung Pembangunan VIP Room Bandara A Yani

156

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bandara A Yani Semarang terus bersolek. Pada akhir tahun ini Pemprov Jateng akan membangun VIP Room di Bandara A Yani Semarang sebagai ruang transit bagi pejabat dan masyarakat, baik keberangkatan maupun kedatangan.

Ketua Komisi C DPRD Jateng Asfirla Hasrisanto mengemukakan, dewan sangat mendukung pembangunan VIP Room di Bandara A Yani Semarang. Ruangan itu akan dimanfaatkan jika ada pejabat yang terbang melalui bandara sehingga tidak repot untuk pengamanan.

“Di Bandara A Yani yang baru, belum ada VIP room, kalau ada presiden atau pejabat tinggi lain yang terbang melalui A Yani kerepotan pengamanannya,”ungkapnya, Selasa (14/8).

Disampaikannya, keberadaan VIP room selain untuk memberikan servis kepada tamu VIP juga dimaksudkan untuk meningkatkanPAD dari retribusi pemanfaatan VIP room tersebut.

“Di Banjarmasin kami coba menggali bagaimana pengelolaan VIP room Bandara Samsudin Noor oleh Pemprov Kalsel. Termasuk apa saja kendala yang dihadapi,” jelasnya.

Legislator PDI Perjuangan yang biasa disapa Bogi itu menambahkan, Kalsel saat ini sedang membangun bandara baru yang bakal menjadi bandara terbesar di pulau Kalimantan dan akan selesai akhir 2019.

Sehingga pengalaman mengelola VIP Room selama ini dan rencananya setelah bandara baru beroperasi sangat bermanfaat bagi Pemprov Jateng.(udi)