Dewan Syuro DPC PKB Dukung Ady Setyawan

MENDUKUNG : Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang KH Salahuddin Sodaqoh saat memimpin pembacaan deklarasi dukungan pada Ady Setyawan.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang mengambil langkah cepat. Menjelang pendaftaran calon walikota-wakil walikota Semarang, Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang menyatakan dukungan pada Dr Ady Setyawan menjadi calon wakil walikota dari partai berbasis warga NU ini.

Dukungan ini dibacakan secara langsung oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang KH Salahudin Sodaqoh yang diikuti segenap dewan syuro PAC PKB se Kota Semarang. Jajaran dewan syuro berharap agar DPP PKB menurunkan rekomendasi pada Ady Setyawan menjadi kandidat wakil walikota Semarang.

Saat ditemui usai deklarasi dukungan, Salahudin Sodaqoh menyakan, dukungan pada mas Wawan, sapaan akrab Ady Setyawan karena dilandasi semangat untuk menghadirkan kader terbaik PKB dan Nahdlatul Ulama sebagai pimpinan Kota Semarang. “Komitmen mas Wawan pada masyarakat, pada NU, pada PKB tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Dikatakan, PKB yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Semarang sangat layak mengajukan kandidat wakil walikota dalam kontestasi Pilwalkot 2024. Untuk itu pihaknya mendorong agar mas Wawan bisa mendapat rekomendasi dari DPP PKB agar  bisa dalam Pilwakot. Sementara itu Ady Setyawan menyatakan kesiapannya maju sebagai calon wakil walikota.

“Saya ini kader NU sejak dulu, dan sekarang sudah jadi kader PKB juga jadi ya manut saja dawooh poro kyai yang mendukung saya maju dalam Pilwalkot 2024,” ujar Ady Setyawan. Dikatakan, sebagai warga Semarang asli dan sudah lebih dari 14 tahun berkeliling Nusantara mengabdi ke berbagai kota kini saatnya mengabdi ke kota kelahiran tercinta.

“Saya sudah beberapa kali menjabat direktur PDAM di Kabupaten Grobogan, Kota Pangkal Pinang dan saat ini memimpin PDAM Kabupaten Indramayu, jadi sudah saatnya mengabdi untuk Kota Semarang,” ujarya. Mengenai sosok wali kota yang akan dipasangkan, Ady mengharapkan agar bisa mendampingi walikota yang satu visi untuk memajukan Kota Semarang. (sgt)